Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Porsche Mencatat Penjualan Sebanyak 68.426 Unit Pada Kuartal Pertama 2022

Porsche Mencatat Penjualan Sebanyak 68.426 Unit Pada Kuartal Pertama 2022
Porsche Cayenne

Dari data penjualan ini, mobil paling laris mereka yang terjual secara global adalah produk SUV yaitu Porsche Cayenne.

Autos.id – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jerman, Porsche baru-baru ini mengungkapkan pencapaian penjualan mobil mereka pada kuartal pertama tahun ini. Dalam preiode ini, pabrikan yang terkenal dengan beberapa sports car-nya ini berhasil mencatat penjualan sebanyak 68.426 unit mobil yang terjual secara global.

Angka tersebut turun sebesar 5% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021 silam.

Porsche Mencatat Penjualan Sebanyak 68.426 Unit Pada Kuartal Pertama 2022

Porsche Macan

Pencapaian Yang Masih Tergolong Baik

Meskipun terjadi penurunan angka dibandingkan periode yang sama tahun lalu, Porsche menanggap bahwa apa yang mereka dapatkan masih dianggap baik. Seperti yang di kutip dari Motor1 pada Selasa (19/4/2022), Detlev Von Platen selaku anggota dewan eksekutif divisi penjualan dan pemasaran Porsche menyebutkan bahwa dengan keadaan yang masih kurang lebih sama seperti tahun lalu, membuat pihak Porsche masih menganggap pencapaian ini masih tergolong masuk akal.

“Pada saat yang bersamaan, produk-produk dari Porsche terus di minati oleh beberapa konsumen di beberapa wilayah. Misalnya seperti pasar Eropa, Amerika, serta Tiongkok yang memiliki pasar Porsche yang tergolong baik”, ujar Detlev. Ia juga menyebut bahwa beberapa tantangan yang dihadapi beberapa produsen mobil khususnya mobil sport memberikan gambaran produk apa saja yang terjual di setiap market-nya.

Meskipun secara global terjadi sedikit penurunan, tetapi untuk pasar Eropa, Porsche justru meraih peningkatan penjualan sebanyak 18% dibanding periode yang sama tahun lalu. Di kuartal pertama tahun ini, Porsche berhasil menjual sebanyak 22.791 unit untuk pasar Eropa. Terlebih di Jerman juga mengalami peningkatan hingga 16% diangka 6.925 di periode yang sama.

Porsche Mencatat Penjualan Sebanyak 68.426 Unit Pada Kuartal Pertama 2022

Porsche Taycan EV

Kemudian untuk kawasan Tiongkok, Porsche berhasil menjual sebanyak 17.685 unit dan 28.991 untuk gabungan pasar Asia Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah. Dan di pasar Amerika Serikat sendiri, meskipun terkendala masalah pengiriman, Porsche masih bisa menjual mobil-mobil mereka di angka 13.042 unit selama kuartal pertama tahun ini.

Dalam data penjualan Porsche secara global ini selama kuartal pertama tahun ini, mobil terlaris mereka adalah SUV andalan mereka, Cayenne. Mobil tersebut berhasil terjual sebanyak 19.029 unit di susul oleh Porsche Macan dengan angka 18.329 unit. Lalu posisi ketiga di tempati mobil listrik Taycan EV dengan 9.470 unit.

Lalu untuk mobil sport ikonik mereka, 911 juga terjual sebanyak 9.327 unit pada kuartal pertama tahun ini. Mobil sport mereka lainnya yaitu Panamera berjhasil terjual sebanyak 7.735 unit disusul gabungan 718 Boxter dan 718 Cayman yang laku terjual sebanyak 4.536 unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Porsche Safari Dakar tak ada lagi. Begitulah masalah nama yang mendera pabrikan tersebut. Pasti semua orang mengerti nama Safari Dakar sendiri sudah...

Mobil

Penjualan mobil Porsche yang mencapai 220 ribuan unit ini termasuk yang sangat tinggi untuk ukuran penjualan mobil Porsche selama 3 kuartal pertama per tahunnya....

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Berita Otomotif

Porsche telah menguji 911 GT3 RS 2023 dalam beberapa bulan terakhir, yang kabarnya akan ditampilkan secara perdana di Goodwood Festival of Speed ​​2022. Autos.id...