Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Porsche Macan 2022: Unggul dengan Kenyamanan

Baru minggu lalu Macan facelift diluncurkan ke pasaran. Ini adalah facelift kedua Porsche yang sudah diungkap ke publik pada bulan Juni tahun lalu.

Autos.id  –  Macan 2022 ditawarkan dalam tiga pilihan varian – Macan versi dasar, Macan S spesifikasi menengah, dan Macan GTS versi kelas atas. Porsche sendiri membandrol harga masing-masing untuk tipe Macan Di Malaysia, mereka diberi harga sebagai berikut:  Macan : 103.734 Dolar Amerika atau setara dengan Rp 1,5 Milyar, Macan S $ 149.342 (Rp 2,15 Milyar) dan Macan GTS , $ 188.292 (2,7 Milyar).

Untuk kenyamanan kabin, Porsche mendekklarasikan kenyamanan kabin Macan, tidaklah bohong. Interior SUV adalah perpaduan antara mobil sport dan SUV kompak. Kursi sport depan menawarkan posisi tempat duduk yang lebih tinggi seperti duduk di kokpit mobil sport. Ergonomi mobil yang sempurna juga menawarkan kontrol yang hebat dan visibilitas yang luar biasa.

Bagasi besar

Macan menawarkan 488 liter ruang bagasi yang dapat diperluas hingga 1.503 liter dengan melipat kursi bangku belakang. Juga, kompartemen bagasi mudah diakses melalui bak truk otomatis. Sehingga menjadikannya mobil yang sempurna untuk berbagai kegiatan rekreasi.

Kemampuan Towing

Porsche menawarkan sistem bar derek opsional dengan kapasitas tinggi dan juga dilengkapi dengan soket listrik 13 pin. Pengangkut sepeda yang dipasang di belakang juga dapat memuat hingga dua sepeda.

Kursi yang nyaman

Macan 2022 tersedia dalam tiga konfigurasi tempat duduk – 8-arah dengan penyesuaian listrik, 14-arah dengan paket memori, dan 18-arah kursi adaptif dengan paket memori.

Kursi nyaman 8 arah dengan penyetelan elektrik (untuk ketinggian, sudut sandaran, dan posisi depan/belakang) menawarkan nuansa kursi yang sporty. Kursi nyaman 14 arah dengan paket memori menawarkan penyesuaian bantalan kursi elektrik dan penyangga pinggang empat arah untuk kursi depan. Plus, ada penyesuaian elektrik pada cermin untuk pencahayaan dan kolom kemudi.

Jok sport adaptif 18-arah dengan paket memori memiliki fitur kulit halus, dan bantalan samping yang terangkat. Jok ini memberikan kenyamanan dan kesan sporty.

Sound System

Macan ditawarkan dalam dua sistem suara – BOSE Surround Sound System dan Burmester High-End Surround Sound-System. Yang pertama hadir dengan 14 speaker termasuk subwoofer, 14 saluran amplifier, speaker tengah, dan total output 665 watt. Yang terakhir, di sisi lain, mencakup 16 saluran amplifier, 16 pengeras suara, dan subwoofer aktif dengan amplifier Kelas D 300 watt.

Hiburan

Menempati bagian tengah dasbor adalah layar sentuh 10,9 inci beresolusi tinggi dengan Porsche Communication Management (PCM). Informasi Lalu Lintas Real-time dan perhitungan rute dengan peta online terkini, membantu seseorang tiba di tempat tujuan lebih cepat. Selain itu, bagian dari kit ini adalah – Apple CarPlay dengan sistem wireless membantu Anda menggunakan berbagai aplikasi dengan mudah, aplikasi Porsche Connect yang menyinkronkan tujuan dan entri kalender, layanan streaming media Amazon Music, dan aplikasi Porsche Car Connect yang memungkinkan Anda mengontrol fungsi kendaraan tertentu dari jarak jauh.

Pengaturan pencahayaan Canggih

Lampu utama LED standar Macan 2022 hadir dengan Porsche Dynamic Light System yang memungkinkan penerangan jalan optimal setiap saat. Juga ada – DRL empat titik, lampu rem empat titik, kontrol jangkauan lampu depan yang peka terhadap kecepatan, lampu menikung dinamis & statis, dan fungsi cuaca buruk.

Tersedia sebagai fitur opsional adalah unit Porsche Dynamic Light System Plus yang mencakup sinar utama dinamis dan fungsi Interdiction Assistant berdasarkan data navigasi.

Sistem Keamanan Canggih

Macan yang baru dilengkapi dengan banyak sistem bantuan kemudi, seperti

  • ParkAssist dengan dukungan parkir aktif: Mencari dan mengenali tempat parkir dan mengambil kemudi dengan satu sentuhan tombol
  • Adaptive cruise control : mengatur kecepatan secara independen sambil sejalan dengan kecepatan kendaraan di depan
    Lane keeping assist & Lane change assist: memantau area di belakang mobil dan titik butanya; yang terakhir secara otomatis mengarahkan mobil kembali ke jalur
  • Parking assistance system: kamera mundur opsional dan Surround View

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Berita Otomotif

Porsche telah menguji 911 GT3 RS 2023 dalam beberapa bulan terakhir, yang kabarnya akan ditampilkan secara perdana di Goodwood Festival of Speed ​​2022. Autos.id...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Angka penjualan yang cukup tinggi ini membukti Porsche konsisten dalam menjual berbagai produk mobilnya ditengah tantangan yang sedang dihadapi industri otomotif dunia. Autos.id –...