Berita Otomotif

Porsche Cayenne V6 TDI Terlibat Masalah Batasan Emisi Gas Buang

Porsche Cayenne V6 TDI

Porsche Cayenne V6 TDI mengalami masalah kadar emisi gas buang yang melebihi batas dari anjuran pemerintah di Jerman, akibatnya Porsche mendapat teguran keras.

Jerman, Autos.id – Batasan emisi gas buang di Eropa sangat ketat. Tak boleh sedikit pun melewati batas karena semua disesuaikan dengan aturan yang telah digariskan pemerintah. Aturan yang ketat ini membuat salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) mengalami masalah dan teguran keras dari pemerintah Jerman.

Hal ini terjadi karena pabrikan Jerman ini mengaplikasikan emisi gas buang yang lebih tinggi dari pada ketentuan pemerintah pada model Porsche Cayenne V6 TDI.

“Masalah ini bermula dari pengujian emisi secara independen oleh lembaga resmi uji coba emisi Jerman bernama TUV Nord yang menemukan bahwa tingkat emisi pada Cayenne V6 TDI melebihi batas emisi yang ditetapkan pemerintah”

Carscoops, Senin (12/6/2017) mengungkapkan masalah ini bermula dari pengujian emisi secara independen oleh lembaga resmi uji coba emisi Jerman bernama TUV Nord yang menemukan bahwa tingkat emisi pada Cayenne V6 TDI melebihi batas emisi yang ditetapkan pemerintah.

Porsche Cayenne V6 TDI

Kadar Emisinya Melebihi Ketentuan dari Pemerintah Jerman

Helge Schmidt, Kepala Pengujian di TUV Nord, mengungkapkan sejak pengetesan awal mereka telah menemukan indikasi emisi pada mobil Porsche lebih tinggi dari aturan emisi untuk mobil ini.

Pihak internal Porsche menanggapi hal tersebut dengan agak kecewa karena menilai publikasi yang dilakukan pemerintah tidak dapat dipahami karena berbagai faktor seperti beban mesin, kecepatan dan suhu semuanya berdampak pada emisi kendaraan, sudah mereka periksa

Model Porsche yang dikaitkan dengan masalah ini adalah Porsche Cayenne V6 TDI 2013-2016 dengan TDI 3.0 liter. Masalah yang sama pernah terjadi pada VW Group dalam skandal dieselgate beberapa tahun yang lalu.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top