Berita Otomotif

Pioneer Lakukan Pembaruan pada Produk A-Series Andalannya

Pioneer AVH-A215BT

Bertempat di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta Barat, hari ini, Pioneer meluncurkan produk yang merupakan pembaruan dari A-Series andalannya. Produk baru yang diluncurkan Pioneer hari ini adalah head unit layar sentuh dengan seri AVH-A215BT.

Jakarta, Autos.id – Pioneer AVH-A215BT adalah sebuah head unit layar sentuh berukuran 6,2 inci yang berbasis android oreo. Melihat ukurannya, AVH-A215BT tidaklah bisa dibilang besar, namun hal itu tidak dipermasalahkan oleh Pioneer karena ada hal lain yang menjadi nilai jual utama dari head unit ini.

Meski ukuran layarnya tidak besar, namun Pioneer AVH-A215BT memiliki banyak fitur konektivitas. Salah satu fitur konektivitas terbaru yang terdapat di Pioneer AVH-A215BT adalah mirroring, atau yang mereka sebut dengan smartphone connect. Tapi, fitur mirroring ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan handphone android saja.

Untuk penggunaannya, kita hanya perlu menghubungkan ponsel android ke receiver lewat kabel USB. Dengan adanya teknologi bluetooth, para pengemudi bisa melakukan prapendaftaran sebanyak tiga perangkat yang didukung bluetooth (dua perangkat bisa terhubung sepanjang waktu), dan dengan mudah berganti-ganti perangkat hanya dengan satu ketukan.

Ragam menu yang ada di Pioneer AVH-A215BT

A-Series receivers juga bisa dipakai dengan kamera cadangan Pioneer, yang dapat memudahkan kita saat melakukan parkir. Ada pula interface baru yang hadir dengan sederet warna dan wallpaper yang bisa dipilih, serta 13-bandgraphic equalizer dengan sejumlah pilihan untuk mengatur crossover frequency control dan manual time alignment.

AVH-A215BT adalah head unit universal yang artinya, perangkat ini bisa dipasangkan ke semua mobil. Menariknya lagi, proses pemasangannya dapat dilakukan secara plug and play, alias hanya bongkar pasang tanpa perlu menambah dudukan di rumah head unit-nya.

Mengingat ini adalah sebuah head unit berbasis android, maka tentu ada kalanya Pioneer AVH-A215BT akan mendapatkan update software. Untuk update software-nya sendiri pun terbilang mudah karena kita hanya perlu masuk ke website pioneer melalui head unit, serta membawa sebuah USB kosong untuk backup data. Proses update software android hanya memakan waktu sekitar lima menit saja.

Untuk harganya, Pioneer AVH-A215BT dibanderol seharga Rp 3,5 juta. Melihat fiturnya yang terbilang lengkap, mungkin banyak dari Anda yang bertanya kenapa head unit ini bisa dijual dengan harga yang relatif terjangkau? Jawabannya sederhana saja, karena AVH-A215BT berada di jajaran A-Series yang merupakan produk entry level dari Pioneer yang menyasar konsumen di kelas menengah ke bawah.

Baca juga: RSV Helmet Siap Bermitra untuk Mendirikan Flagship Store

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top