Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Pick Up Listrik Pertama Buatan OEM dan Tesla

Pick Up Tesla

Pick Up Tesla akan dibangun dengan berduet bersama OEM, perusahaan asal Amerika yang memiliki kemampuan 128 km dalam sekali pengisian baterai.

California, Autos.id – Bila mobil penumpang dan truk telah dikembangkan menggunakan tenaga listrik. Kali ini sebuah perusahaan startup asal Amerika bekerjasama dengan Tesla untuk membangun pikap listrik range-extended pertama mereka.

Dilansir Carscoops, Sabtu (12/11/2016) perusahaan bernama OEM asal Amerika nampaknya serius karena langsung menggandeng Tesla untuk pengembangan truck pick up listrik tersebut. Pengembangan ini dianggap langkah yang tepat sebagai truk pikap pertama yang mengaplikasikan sistem electric plug-in.

“Untuk sumber tenaga pikap ini, OEM akan menggunakan baterai Panasonic yang mampu berjalan sejauh 128 km”

Mobil garapan OEM dan Tesla ini bahkan rencananya diperkenalkan pada 2018. Untuk sumber tenaga pikap ini, OEM akan menggunakan baterai Panasonic yang mampu berjalan sejauh 128 km.

Pick Up Tesla

Mekanisme Baterai dan Sistem Penggerak

Tesla mengungkapkan pick up listrik ini akan menggunakan mesin dari Tesla yang akan bekerja dengan dua motor listrik yang ditempatkan dibagian depan dan belakang, sehingga menguatkan traksi yang baik dan fleksibilitas tinggi pada mobil.

Pick up ini juga akan mengaplikasikan panel bodi komposit yang dipadukan dengan frame atau bingkai rangka stainless steel yang membuatnya memiliki berat yang seimbang dengan dua motor penggerak listrik yang dibenamkan padanya. OEM berharap tahun depan pick up ini sudah bisa melakukan uji coba jalan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Charger Adapter dari Tesla ini memungkinkan mobil listriknya bisa di charge dimasa saja dengan memanfaatkan pengisian daya CCS Combo 1 berkapasitas 250 kW. Autos.id...

Tesla

Beberapa model Tesla seperti Model 3, Model Y, Model S, hingga Model X menjadi model Tesla yang terdampak recall power window tersebut. Autos.id –...

Tesla

Meskipun berhasil mengungguli penjualan mobil Tesla, grup Tesla masih harus mengakui keunggulan Volkswagen Group yang memegang penjualan mobil listrik terlaris sepanjang paruh pertama 2022...

Tesla

Nantinya pabrikan perakitan Tesla di Kanada akan mengusung konsep Gigafactory serta menjadikannya pabrik perakitan mobil tercanggih yang pernah ada di Kanada. Autos.id – Brand...