Berita Otomotif

Pertamina antar Juara Desain Grafis Lamborghini ke Italia

Ferry Nurdiansyah, pemuda asal Sumedang berhasil menjuarai kontes desain grafis Lamborghini. Idenya kreatif membawanya ke markas Lamborghini Italia.

Jakarta, Autos.id – Ide kreatif seseorang selalu menemukan jalannya untuk sukses. Ungkapan ini tepat untuk Ferry Nurdiansyah, yang menjadi pemenang utama Best Free Hand dalam lomba desain grafis Lamborghini Livery Contest.

Berkat kreasi tangan dingin dan ide briliannya, Senin (17/9/2017) ia diberangkatkan Pertamina (Persero) ke Lamborghini Factory di Bologna, Italia. untuk melihat langsung proses pembuatan Lamborghini serta merasakan sensasi naik mobil Lamborghini di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Lamborghini Livery Contest merupakan kompetisi desain grafis dengan menggunakan platfom digital dan menggunakan Image Lamborghini sebagai kanvasnya. Dalam event ini, Pertamina menggandeng Lamborghini dengan harapan bisa menjaring ide-ide kreaktif kaum muda Indonesia.

Juara desain grafis Lamborghini

Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) menuturkan pemberangkatan Ferry ini merupakan komitmen Pertamina sebagai agen pembangunan yang menjaring ide-ide kreatif kaum muda di bidang desain grafis.

“Karya desain Ferry berhasil mengalahkan 1.617 peserta dengan 2.898 desain. Ini hal yang memukau,” ujarnya melalui keterangan resminya.

Adiatma menambahkan sangat mengapresiasi pencapaian, pemuda usia 18 tahun lulusan SMK Negeri I Sumedang, Jawa Barat yang menjadi inspirasi bagi kaum muda lainnya.

“Antusiasme generasi milenial dalam menuangkan kreatifitasnya di lomba desain ini sangat kami apresiasi. Tim Juri sudah benar-benar cermat memperhatikan karya yang berhak menjadi pemenang utama karena keunggulannya dari sudut pandang konsep, estetika dan orisinalitas,” tambah Adiatma.

Kunjungan ke Markas lamborghini di Bologna, Italia

Ferry mengungkapkan terima berterima kasih kepada Pertamina yang sudah mengapresiasi karyanya dengan sebuah perjalanan yang akan memberikan banyak hal baru dalam mengembangkan krestifitasnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Pertamina sudah membawa saya ke sini. Semoga ini akan memerkaya pengalaman saya dalam bidang desain grafis,” tukas Ferry.

Untuk mengikuti kompetisi desain ini, bisa dilakukan dengan dua cara, yakni mendesain langsung dari web (mix n match), atau mendesain sendiri melalui aplikasi free hand yang bisa di unduh dari web resmi Pertamina. Sebagai dewan juri, Pertamina menggandeng Andre Surya, Digital Artist Indonesia yang berpengalaman di bidang desain baik di dalam dan luar negeri.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top