Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Perkuat Armada, Militer Amerika Serikat Borong Kendaraan Listrik dari Canoo

Militer Amerika Serikat Borong Kendaraan Listrik dari Canoo
Militer Amerika Serikat Borong Kendaraan Listrik dari Canoo

Beberapa waktu lalu, Walmart mengungkap pesanan 4.500 unit Canoo EV dengan tujuan memperkuat armada.

Autos.id – Angkatan Darat Amerika Serikat saat ini sedang menimbang penggunaan EV (kendaraan listrik). Sebelumnya, ada kabar bahwa Angkatan Darat tersebut meminta General Motors untuk menyediakan EV berbasis Hummer untuk analisis dan demonstrasi. Hal ini mengikuti laporan November 2021 yang menyatakan bahwa Angkatan Darat Amerika Serikat sangat senang dengan Light Reconnaissance Vehicle listrik GM Defense.

Terkesan dan meminta kendaraan untuk analisis adalah dua hal yang berbeda. Yang terakhir adalah langkah pertama dalam EV yang secara resmi bergabung dengan armada Departemen Pertahanan.

Militer Amerika Serikat Borong Kendaraan Listrik dari Canoo

Militer Amerika Serikat Borong Kendaraan Listrik dari Canoo

Ternyata, GM bukan satu-satunya pabrikan yang mendapatkan penghargaan ini. Angkatan Darat Amerika Serikat juga meminta Canoo untuk menyediakan kendaraan yang akan dianalisis untuk digunakan dalam lingkungan operasional dan garnisun.

Sampai baru-baru ini, Canoo adalah perusahaan EV yang berbasis di Amerika Serikat yang memproduksi kendaraan yang tampaknya terinspirasi anime, tetapi ini telah berubah.

Harga saham Canoo melonjak 53% dalam satu hari setelah Walmart mengumumkan bahwa mereka membeli 4.500 unit kendaraan Canoo Lifestyle Delivery untuk pengiriman jarak jauh. Ketertarikan yang diungkapkan oleh Angkatan Darat Amerika Serikat kemungkinan akan meningkatkan harga saham lebih jauh.

“Sebagai perusahaan Amerika Serikat yang berbasis di jantung, merupakan suatu kehormatan untuk dipilih oleh Angkatan Darat Amerika Serikat,” kata Tony Aquila selaku investor, ketua dan CEO Canoo.

Militer Amerika Serikat Borong Kendaraan Listrik dari Canoo

Militer Amerika Serikat Borong Kendaraan Listrik dari Canoo

“Ini adalah kesempatan lain untuk membuktikan teknologi milik kami, yang dapat disesuaikan dan dapat disesuaikan untuk berbagai kasus penggunaan dan lingkungan khusus,” sambungnya.

Platform serbaguna Canoo juga baru-baru ini dipilih oleh NASA untuk kendaraan awak untuk mengantarkan astronot ke lokasi peluncuran Artemis untuk misi bulan guna menetapkan kehadiran jangka panjang pertama di bulan.

Menurut Award Notice, Angkatan Darat Amerika Serikat menghabiskan 67.500 Dolar AS untuk sebuah Canoo, menunjukkan apa yang dapat dijual oleh Lifestyle Vehicle kepada publik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Mobil listrik (EV) dari Tiongkok yang satu ini digadang-gadang mampu bersaing di panggung dunia. Autos.id – Tiongkok akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya dengan kendaraan listrik....

Berita Otomotif

Meskipun memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding dengan merk lain, EV compact ini tetap stylish. Autos.id – Para penggemar mobil sport di Inggris akan...

Berita Otomotif

Akan ada sedan listrik dari Corvette, dan itu akan terlihat jelas pada tahun 2025. Autos.id – Bagi orang-orang di Amerika Serikat, Corvette EV terbaru...

Alfa Romeo

Pihak Alfa Romeo belum menjelaskan apakah model ini crossover atau sedan. Autos.id – Alfa Romeo berencana untuk mengembangkan kendaraan besar di Amerika Serikat yang...