Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Perangkat Ini Bisa Awasi Pengemudi Ugal-ugalan

Pengemudi Ugal-Ugalan

Menggunakan MiX Telematics sebuah perusahaan di Inggris menciptakan alat yang bisa memantau pengemudi ugal-ugalan demi menghindari kecelakaan jalan raya.

London, Autos.id – Roadshow keselamatan yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir mungkin belum diterapkan dalam test drive di Indonesia. Namun Inggris bisa jadi pelajaran untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Dilansir Transport Engineer, Rabu (7/9/2016) di London ada sebuah lembaga yang fokus memberi eduksi tentang keselamatan berkendara. Uniknya edukasi keselamatan berkendara ini dilakukan melalui roadshow. Selama proses edukasi akan dilengkapi dengan MiX Telematics untuk mengidentifikasi layanan transportasi di Inggris.

“Dengan teknologi ini, Trollet yakin perilaku tidak bertanggung jawab pengemudi yang ugal-ugalan di jalan dapat diketahui sehingga perusahaan dapat melakukan tindakan”

Marc Trollet, MiX Director mengungkapkan sebuah teknologi yang mereka gunakan yakni MiX DriveMate dapat memberikan informasi terkait perilaku pengemudi sehingga dapat dikontrol pihak operator yang menjalankan perusahaan operasi transportasi.

Pengemudi Ugal Ugalan

Pengemudi Ugal Ugalan Dapat Dikontrol

Dalam sebuah roadshow-nya peserta dari pihak perusahaan transportasi diberi pembekalan yang terkait langsung dengan tugas dan pekerjaan mereka yang melibatkan teknologi MiX Telematics yang memberi pengawasan ketat pada perilaku pengemudi.

Dengan teknologi ini, Trollet yakin perilaku tidak bertanggung jawab pengemudi ugal-ugalan di jalan dapat diketahui sehingga perusahaan dapat melakukan tindakan berdasarkan laporan perangkat tersebut sehingga menekan pengemudi untuk mengemudi dengan tertib.

Bila perangkat ini berlaku di Indonesia dengan peraturan yang tegas, para pengemudi angkutan penumopang maupun logistik kemungkinan besar akan mengalami perubahan besar dan lebih tertib di jalan raya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Selain mengandalkan eksterior, Daihatsu juga mengandalkan interior Rocky yang memiliki banyak keunggulan Jakarta, Autos.id – Daihatsu Rocky telah resmi hadir di Indonesia. Tak seperti...

Berita Otomotif

Amerika dikabarkan menggodok regulasi pemakaian kamera belakang di mobil. Di negara adidaya hal tersebut menguntungkan, bagaimana di Indonesia? Washington, Autos.id – Perangkat keamanan dan...

Berita Otomotif

Honda sangat konsen dengan safety riding karena hal tersebut sangat penting bagi pemotor. Untuk itu Honda menggulirkan program safety riding bagi konsumen Jakarta, Autos.id...

Video

Toyota telah memperkenalkan fitur pintar baru yang disebut Toyota Safety Sense (TSS) generasi kedua. Fitur ini demi menjaga keselamatan pengemudi dan pengguna jalan. Tokyo,...