Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Penjualan Pertamax Turbo Lampaui Pertamax Plus

Pertamax Turbo RON 98

Hingga saat ini penjualan Pertamax Turbo sangat tinggi bahkan penjualannya melebihi Pertamax Plus sejak awal.

Jakarta, Autos.id – Penyebaran konsumsi Pertamax Turbo di Indonesia sangat signifikan. Hingga saat ini hampir seluruh wilayah di Tanah Air sudah bisa mengakses bahan bakar RON 98 ini.

Yanuar Budi Hartanto, Commercial Retail Fuel Marketing Manager PT Pertamina (Persero) mengungkapkan saat ini sudah ada 625 SPBU yang menjual Pertamax Turbo dari 5400 SPBU yang ada di Indonesia.

“Volume penjualannya lebih tinggi dua kali lipat dibandingkan Pertamax Plus yang digantikan”

“Sudah hampir tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti Jawa Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi. Hanya wilayah Indonesia Timur yang belum,” kata Hartanto di Jakarta, Kamis (09/02/2017).

Pertamax Turbo Ultimate Experiene

Meski tak merinci berapa ribu kilo liter Pertamax Turbo yang dijual, Hartanto membeberkan hingga saat ini penjualan bahan bakar non subsidi tersebut sangat tinggi bahkan penjualannya melebihi Pertamax Plus sejak awal.

“Volume penjualannya lebih tinggi dua kali lipat dibandingkan Pertamax Plus yang digantikan” singkatnya. Dengan capaian ini, Pertamina akan terus mendorong pemenuhan kebutuhan akses bahan bakar berkualitas tersebut di seluruh wilayah Indonesia.

Hartanto juga berharap, ke depannya akan banyak lagi bank-bank yang bisa memberikan kemudahan pembayaran untuk setiap konsumen Pertamina sehingga memungkinkan sistem pembayaran tanpa uang tunai (cashless). Saat ini baru Mastercard yang bis amenyediakan layanan tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 1 Januari, 2020 Jakarta, Autos.id  –  Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, konsumsi harian Pertamax Turbo melejit naik hingga 36 persen dari...

Berita Otomotif

Pemerintah telah mencanangkan, mulai Mei 2018 masyarakat agar menggunakan BBM Euro 4 di wilayah Jabodetabek, menusul wilayah lain di Nusantara. Bogor, Autos.id – Mulai...

Tips

Last updated on 7 November, 2021 Banyak yang beranggapan kalau menggunakan Pertamax Turbo akan membuat kendaraan lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Apakah ini...

Berita Otomotif

Menanggapi viralnya video Nissan Serena isi BBM melebihi kapasitas tangki, pihak PT Pertamina (Persero) langsung melakukan pegetesan ulang SPBU yang dicurigai bermasalah tersebut. Jakarta,...