Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pelumas Mobil™ Resmi Diproduksi di Indonesia

Tangerang, Autos.id   Pasca akuisisi PT Federal Karyatama (FKT) oleh ExxonMobil, selaku pemegang hak yang memproduksi pelumas Federal Oil, kini telah resmi memproduksi juga pelumas dari Mobil™ yang hak pemasarannya dipegang oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants).

Seremonial produksi pelumas Mobil™ yang ditandai dengan penuangan pertama ini dilakukan minggu lalu bertempat di pabrik FKT yang berlokasi di Kawasan Industri Cilegon, dan diresmikan langsung oleh Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil.

Untuk tahap awal, salah satu produk yang mulai diproduksi adalah Mobil Super Moto™, yang mana produk ini merupakan pelumas yang diperuntukkan bagi sepeda motor. Perlu diketahui, pelumas Mobil™ sebelumnya diproduksi di pabrik yang dimiliki oleh ExxonMobil yang berlokasi di Jurong, Singapura.

Tentunya, hal ini merupakan momen penting dan bersejarah bagi ExxonMobilLubricants, karena untuk pertama kalinya dapat memproduksi produknya di Indonesia. Selain itu hal ini juga bertujuan dalam memaksimalkan pemasaran, serta penyebaran pelumas Mobil™. Sehingga pelumas Mobil™ dapat dengan mudah didapatkan di bengkel-bengkel motor di Tanah Air.

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil mengatakan, sebagai bagian dari keluarga besar ExxonMobil, sudah direncanakan bahwa kami juga akan memproduksi produk pelumas ExxonMobil di Indonesia. Ini merupakan produksi pertama dari ExxonMobil yang diproduksi di Indonesia.

“Untuk bisa mencapai dalam tahapan produksi, kami telah melalui serangkaian tahapan dan proses yang cukup panjang. Mulai dari penyesuaian prosesnya, safety, dan prosedur yang sesuai dengan standarisasi ExxonMobil,” terang Patrick.

Patrick menambahkan, pelumas Mobil Super Moto™ memiliki target pengguna motor yang memiliki jiwa petualang, artistic, dan pemimpin. Pelumas Mobil Super Moto™ merupakan produk pelumas yang dapat melindungi, dan meningkatkan performa mesin dengan baik, selain itu juga cocok untuk karakter mesin-mesin motor yang digunakan di Indonesia.

Sementara itu, Andhina Sofiarman selaku Mobil™ Brand General Manager menjelaskan, dengan mulai diproduksinya pelumas Mobil Super Moto™ di Indonesia, diharapkan mampu meningkatkan dan memudahkan penjualan pelumas kami di Indonesia.

“Bagi kami ini sebuah tonggak yang bersejarah untuk ExxonMobil Lubricants, karena ini pertama kalinya pelumas Mobil™ mulai diproduksi di Indonesia, yang tentunya akan dipasarkan juga di Indonesia,” pungkas Andhina.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Keberhasilan pembalap Gresini meraih podium kedua menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia Cota, Autos.id  – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yakni Fabio Di Giannantonio...

Aksesoris

EMLI dan FKT menjawab kebutuhan konsumen di masa pandemi Tangerang, Autos.id  –  PT  ExxonMobil  Lubricants  Indonesia  (EMLI) dan  PT  Federal Karyatama (FKT) ditengah situasi ...

Aksesoris

Last updated on 18 November, 2019 Bersamaan dengan gelaran MotoGP Sepang Malaysia 2019 lalu, PT Federal Karyatama selaku produsen oli motor terbaik melanjutkan kerja...

Aksesoris

Tangerang, Autos.id  – Dalam dunia otomotif, keberadaan mekanik sangat penting untuk melayani kebutuhan konsumen. Namun belum banyak bengkel dengan mekanik yang memiliki keterampilan teknis...