Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pembalap Gresini Rebut Podium Dua di Ajang Moto2 Amerika

Keberhasilan pembalap Gresini meraih podium kedua menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia

Cota, Autos.id  – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yakni Fabio Di Giannantonio berhasil bikin bangga Indonesia dengan naik podium dua di Moto2 Amerika 2021, kemarin (Minggu,3/10). Start yang mulus dari posisi tiga berjalan lancar hingga melesat ke garis finis posisi dua di belakang Raul Fernandez. Konsistensi pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini di Circuit of the America (COTA) mengitari 18 lap hanya terpaut 1,734 detik dari pemenang lomba. Podium kali ini juga membawa dirinya memperbaiki peringkat di klasemen sementara Moto2 2021 ke posisi enam.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, podium yang diraih Diggia kali ini menunjukkan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 menunjukkan kualitas yang mengesankan dan pantas naik podium kemenangan.

“Seri berikutnya akan kembali lagi ke sirkuit Misano, berharap semangat kemenangan kepada kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia,” lanjut Patrick seraya berharap tim FOGM2 bisa mempertahankan momentum untuk terus bersaing di papan atas Moto2.

Sementara itu, pembalap Diggia mengungkapkan, dirinya berhasil memulihkan feeling yang tidak dimiliki pada balapan terakhir dan hari ini adalah tentang pembuktian semua di lintasan. Ini adalah musim balapan yang sulit, tetapi dirinya selalu percaya pada diri sendiri dan dengan tim dan berhasil menemukan setelan yang sangat baik.

Saya merasa sangat percaya diri dan balapan juga tidak terlalu menuntut seperti yang dikira: pagi ini saya bangun pagi merasakan sakit punggung dan itu menjadi sesuatu yang diperhitungkan, tetapi semua berjalan baik. Kami merasa lebih baik dengan pengaturan motor kali ini dan saya pikir akan kompetitif di balapan berikutnya,” ujar Diggia yang tahun depan akan berkarir di MotoGP bersama tim Gresini dan kembali disponsori oleh Federal Oil.

Pembalap Gresini, Fabio Di Giannantonio

Podium dua yang diperoleh Diggia di Moto2 Amerika memberikan tambahan 20 poin untuk membuatnya naik ke posisi enam klasemen sementara Moto2 2021 dengan total 128 poin. Nicolo Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin. Selanjutnya keduanya akan berlaga di Sirkuit Emillia Romagna, Misano pada 24 Oktober mendatang dan diharapkan menjadi kesempatan bagi dua pembalap Federal Oil Gresini ini untuk menambah poin penting dengan finis di posisi terbaik.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Mudik gratis merupakan hasil kerjasma PT EMLI bersama dengan IPOMI Bekasi, Autos.id  – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang bersama dengan Ikatan Pengusaha...

Aksesoris

Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Qatar lalu, membuat produk Indonesia dikenal dunia Lombok, Autos.id  –  PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) memperluas jaringan Federal Oil...

Aksesoris

Scan barcode terbaru ini dimaksudkan untuk menghindari pemalsuan oil yang semakin marak terjadi Jakarta, Autos.id – Bertempat di salah satu hotel dibilangan Jakarta Selatan...

Balap

Belasan sticker yang terpampang di motor sang juara MotoGP 2022 Qatar Minggu (06/3) lalu, membuat bangga bangsa Indonesia, pasalnya belasan produk lokal Indnesia tersemat...