Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Opel Corsa Hadirkan Edisi Spesial 40 Tahun, Limited Edition!

Opel Corsa Hadirkan Edisi Spesial 40 Tahun, Tersedia Dalam Jumlah Terbatas

Opel Corsa sendiri sejak kehadirannya pada tahun 1982 merupakan salah satu sub compact hatchback terpopuler di kawasan benua Eropa.

Autos.id – Opel Corsa merupakan salah satu sub compact hatchback yang cukup populer terutama di Benua Eropa. Mobil ini sendiri diperkenalkan pada tahun 1982 silam yang artinya memasuki ulang tahunnya ke 40. Dan untuk merayakan 40 tahun kehadiran mobil ini, Opel menghadirkan Corsa dengan edisi spesial yang mengusung tema retro.

Edisi spesial 40 tahun Opel Corsa hanya akan dijual sebanyak 1982 unit yang atau jumlah yang sama persis dengan tahun kelahiran perdana generasi pertama mobil tersebut.

Opel Corsa Hadirkan Edisi Spesial 40 Tahun, Tersedia Dalam Jumlah Terbatas

Beberapa Ubahan Spesial

Untuk edisi spesial 40 tahun Corsa ini, Opel menghadirkan warna merah yang cukup retro dan menjadi warna ciri khas saat generasi pertama mobil ini hadir. Warna yang dsebut sebagai Rekord Red ini dipadukan dengan penggunaan atap berwarna hitam yang sesuai dengan warna ciri khas Opel Corsa generasi pertama lalu.

Yang menarik penggunaan warna Dual Tone ini diaplikasikan juga dengan menggelapkan pilar A dan B serta bagian atas pilar belakang. Dan untuk lebih menguatkan kesan Dual Tone-nya, mobil ini juga menggunakan grill dan spion berwarna hitam. Begitu pula dengan penggunaan spoiler berwarna hitam juga terlihat lebih retro. Serta bagian lencana depan dan belakang serta pembuka bagasi juga diberikan sentuhan warna hitam.

Dan juga khusus untuk edisi 40 tahun Opel Corsa ini, mobil in menggunakan velg dengan warna hitam glossy dan aksen matte. Velg dengan ukuran 17 inch sebenarnya masih memiliki desain yang tergolong sama dengan versi standarnya.

Opel Corsa Hadirkan Edisi Spesial 40 Tahun, Tersedia Dalam Jumlah Terbatas

Beralih ke bagian interior, untuk menguatkan kesan vintage dan retro, diberikan sentuhan warna tartan yang menjadi warna tema umum pada mobil Eropa era 1980-an. Selain itu jok mobil ini juga memiliki sentuhan retro dengan adanya kaus kaku tartan dengan edisi terbatas yang sudah bisa anda beli.

Serta dibagian interior juga akan diberikan plakat nomor individu mulai dari 0001 hingga 1982 sebagai penanda nomor unit yang anda dapatkan. Lalu pada bagian dashboard sisi penumpang, juga diberi sentuhan latar belakang hitam dengan beberapa sisipan berwarna merah yang juga sesuai dengan nafas retro dan vintage pada edisi spesial ini.

Berbicara mengenai fitur, Opel Corsa edisi spesial 40 tahun ini juga tergolong mirip dengan varian standarnya. Misalnya dari lampu depan full LED, instrument cluster digital, Head Unit dengan layar yang cukup besar dengan konektivitas Apple CarPlay dan Andorid Auto, serta fitur safety active atau ADAS juga sudah hadir sebagai standar.

Hadirnya edisi spesial 40 tahun Opel Corsa ini juga sebagai penanda bahwa mobil ini merupakan salah satu sub compact hatchback terpopuler di Eropa. Saat ini, Opel Corsa sudah hadir dalam 6 generasi dan sudah terjual sebanyak 14 juta unit sepanjang kehadirannya 40 tahun lalu silam. Rencananya, edisi spesial 40 tahun Opel Corsa ini akan mulai dijual pada awal bulan Juli mendatang. Edisi spesial ini akan tersedia di beberapa negara-negara tertentu di Benua Eropa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Ini merupakan edisi spesial keenam dari Yamaha Brazil yang menggunakan basis dri fim-film Superhero untuk motor edisi spesial mereka. Autos.id – Baru-baru ini, Yamaha...