Connect with us

Hi, what are you looking for?

Triumph

November, Triumph Akan Pamerkan Motor Versi Murah, Siap Dipasarkan Pada 2023

Triumph-Bajaj Auto luncurkan motor baru.
Triumph-Bajaj Auto luncurkan motor baru. (Sumber: Gaadiwaadi)

Pabrikan sepeda motor legendaris asal Inggris, Triumph, kabarnya akan meluncurkan motor baru dengan harga terjangkau.

Autos.id – Setelah penantian selama tiga tahun, Triumph dikabarkan akan meluncurkan motor baru di pameran EICMA Milan pada November mendatang. Menurut kabar yang beredar, motor yang dimaksud adalah motor kolaborasi Triumph dengan pabrikan asal India, Bajaj Auto dan akan dijual dengan harga yang ‘terjangkau’.

Dilansir dari berbagai sumber, seperti Greatbiker dan Gaadiwaadi, motor Triumph denga harga terjangkau ini telah melakukan uji coba di jalanan India sejak September lalu. Tak hanya itu, gambaran utuh motor tersebut juga beberapa kali tertangkap kamera.

Tampilan motor baru Triumph-Bajaj Auto.

Tampilan motor baru Triumph-Bajaj Auto. (Sumber: Gaadiwaadi)

Jika diambil dari sumber yang ada, motor kolaborasi Triumph dengan Bajaj Auto tersebut membawa desain scrambler ala motor produksi India. Sementara sentuhan ala Inggris tampak dari warna full-black dan ban semi-offroad berukuran besar.

Sampai kabar ini diturunkan, belum ada informasi resmi mengenai mesin apa yang disematkan pada motor ‘murah’ dari Triumph tersebut. Akan tetapi, bisa dipastikan bahwa teknologi dan mesin motor tersebut dalam kendali pihak Bajaj Auto, dan Triumph berfokus pada desain dari motor ini.

Meskipun demikian, ada juga rumor yang menyebutkan bahwa motor ‘murah’ besutan Triumph-Bajaj Auto tersebut akan mengusung platform mesin DOHC 250 cc silinder tunggal yang digunakan Bajaj Pulsar 250. Hanya saja, kapasitasnya akan bertambah mencapai 350 cc.

Motor kolaborasi Triumph-Bajaj Auto ini disebut-sebut akan membawa suspensi depan upside-down dan juga monoshock di bagian belakang. Lalu untuk tenaga pengereman, disematkan cakram tunggal berteknologi antilock braking system (ABS) single channel.

Bocoran gambar motor kolaborasi Triumph dan Bajaj Auto.

Bocoran gambar motor kolaborasi Triumph dan Bajaj Auto. (Sumber: Gaadiwaadi)

Harga

Dilansir dari sumber yang sama, motor ‘murah’ Triumph ini baru akan diproduksi secara massal pada Desember meskipun dipamerkan saat acara EICMA Milan. Sedangkan penjualannya dimulai pada 2023. Kemudian, proses produksi motor ini akan dilakukan di fasilitas produksi Bajaj Auto, yang berlokasi di Pune, India.

Motor ‘murah’ yang merupakan kolaborasi Triumph-Bajaj Auto dikabarkan akan dibanderol 350 ribu rupee atau sekitar Rp65 juta. Walau demikian, belum diketahui apakah Triumph ‘murah’ ini juga akan hadir juga di Indonesia.

 

 

Sumber: Greatbiker, Gaadiwaadi

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Yamaha sedang mengembangkan teknologi yang membuat motor tidak akan jatuh saat melaju. Autos.id – Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Yamaha, kabarnya sedang...

Berita Otomotif

Address 125 versi terbaru akhirnya diluncurkan oleh Suzuki dengan klaim lebih hemat bensin. Autos.id – Suzuki baru saja meluncurkan skuter matic Address 125 versi...

Berita Otomotif

Honda telah meluncurkan motor Supra GTR model 2023 yang tampilannya lebih sporty. Autos.id – Honda Winner X Sports atau disebut juga Supra GTR model...

Berita Otomotif

Suzuki membuat gebrakan dengan meluncurkan mobil MPV baru dengan harga sangat murah. Autos.id – Suzuki Eeco yang merupakan mobil MPV terbaru besutan Maruti Suzuki...