Berita Otomotif

New Carry Pick Up dan All New Ertiga Kuasai Penjualan Suzuki Selama Tahun 2019

Suzuki New Carry Pick Up rajai segmen low pick-up dengan pangsa pasar 56,8%.

Jakarta, Autos.id  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia, telah berhasil mencatatkan penjualan ritel sales kendaraan roda empat sebanyak 102.865 unit pada tahun 2019. Suzuki berhasil mempertahankan posisinya sebagai merek mobil yang dipercaya oleh masyarakat indonesia, di dominasi oleh produk Carry Pick Up. Produk ini merajai segmen low pick-up dengan pangsa pasar sebesar 56,8%.

Pada tahun 2019 New Carry Pick Up telah terjual sebanyak 54.943 unit disusul oleh All New Ertiga yang terjual 26.377 unit. Jumlah tersebut belum ditambahkan dengan produk yang di ekspor ke negara lain. Sepanjang 2019 Suzuki berhasil mengirim 66.433 unit mobil ke 52 negara tujuan. Pencapaian ekspor ini terdiri dari 26.820 unit completely knock-down (CKD) dan 39.613 unit completely built-up (CBU).

Kontribusi terbesar ekspor suzuki dipimpin oleh All New Ertiga sebanyak 27.318 unit CBU atau 41,1% dari total ekspor Suzuki dan disusul oleh Karimun Wagon R dengan pencapaian sebesar 21.936 unit CKD atau 33% dari total ekspor Suzuki.

Suzuki New Carry Pick Up

Selain prestasi penjualan, Suzuki juga mendapatkan berbagai penghargaan dari beberapa institusi terpercaya di Indonesia. Hal ini semakin menunjukan bahwa para pelanggan serta institusi tersebut memberikan kepercayaan kepada Suzuki yang turut berkontribusi di industri otomotif Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan selama tahun 2019 untuk terus memilih mobil Suzuki. Pencapaian angka penjualan ini membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia,” jelas Seiji Itayama, President Director PT SIS dalam acara Media Gathering Suzuki Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Memasuki tahun 2020, Suzuki telah menyiapkan beberapa strategi untuk meningkatkan performanya di industri otomotif indonesia. Salah satu strateginya adalah menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. “Untuk tahun 2020, Suzuki meningkatkan target market share mencapai 12% serta target ekspor mobil sebanyak 69.000 unit baik segmen CKD maupun CBU,” ungkap Itayama.

Suzuki juga akan memperluas jaringan layanan purnajual ke seluruh Indonesia dengan membuka 6 dealer baru untuk 4W yang memiliki fasilitas 3S (sales, service, sparpart) agar lebih mudah dijangkau oleh konsumen. (RM/Autos.id)

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top