Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Morgan Luncurkan Plus Four LM62 Edisi Terbatas

morgan plus four lm62 tampak depan
morgan plus four lm62 tampak depan (sumber motor1)

Mobil ini diluncurkan untuk merayakan 60 tahun kemenangan Morgan di kelasnya di Le Mans.

Autos.id  –  Plus Four LM62 adalah mobil baru edisi terbatas yang diluncurkan oleh Morgan. Mobil ini merupakan tribut untuk Plus Four SuperSports yang memenangkan balap terkenal 24 jam di kelas 2.0-liter pada tahun 1962. Mengapa kemenangan ini menjadi istimewa? Bila Anda memperhatikan daftar pemenang dalam balap ketahanan yang terkenal ini, nama Ferrari di 3 posisi teratas sudah menjadi hal yang lumrah. Namun Morgan berhasil menjadi pemenang mengalahkan tim lain yang lebih banyak modal dengan mobil yang lebih kuat.

Christopher Lawrence dan Richard Shepherd-Baron berhasil mengalahkan 17 pesenta lain dengan melewati 2.255 mil dengan kecepatan rata-rata 93 mph.

Dikutip dari Motor1, untuk merayakan kemenangan ikonik ini, Plus Four modern LM62 mendapatkan desain grafis baru yang khas, termasuk dengan nomor kemenangan Le Mans 29 di sisi samping dan atas kap mobil depan. Mobil baru ini juga dilengkapi pelek ban berwarna perak dengan tambahan opsional spinners.

morgan plus four lm62 interior

morgan plus four lm62 interior (sumber motor1)

Semuanya desain ini dilengkapi dengan spot light berkendara, A-pillar yang senada dengan warna badannya, dan mesh splitter and cowl berwarna hitam. Ada pula stoneguard yang dipoles, sidescreen berwarna hitam mohair, tas sidescreen yang dijahit dengan logo LM62, dan exhaust sports aktif dengan knalpot berwarna hitam.

Di bagian belakang mobil, ada kap mobil khas untuk pengisian bahan bakar bergaya LeMans. Mobil ini tersedia dalam warna Morgan Tertre Rouge atau Morgan Jet Green. Keduanya dikombinasikan dengan Heritage White hardtop. Tidak hanya menirukan mobil balapnya, penggunaan hardtop ini juga menandakan pertama kalinya fitur tersebut tersedia di Plus Four terbaru.

Di bagian dalam mobil, terdapat penarik pintu yang diukir dengan laser (LM62) di atas kulit saddle berwarna hitam. Headrests juga dijahit dengan grafik edisi terbatas. Di bagian kaki adalah tikar berbahan karet satin lacquer dan pinggiran vinyl hitam yang harus dipesan terlebih dahulu.

morgan plus four lm62 tampak belakang

morgan plus four lm62 tampak belakang

Anda bisa mengendalikan mobil dengan setir bergambar ditemani centre tunnel top dan dashboard dari kayu Tawny. Untuk bangku penumpang sendiri, memakai bahan kulit hitam Comfort Plus. Sebuah plat juga dipasang dengan ukiran nomor produksinya untuk seri terbatas ini. 

Dari segi bagian dalam kap, terpasang mesin turbocharged 4 silinder 2 liter dari BMW. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 255 hp (190 kW). Tenaga ini cukup membawa mobil hingga kecepatan 60 mph dalam waktu di bawah 5 detik. Anda juga bisa memasannya dengan pilihan kemudi sisi kiri atau kanan dan transmisi manual atau matik. Setiap modelnya dijual dari harga £79,995 (sekitar Rp 1,5 miliaran) dan hanya tersedia 62 unit. 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 18 September, 2018 Sejak pertama diluncurkan pada tahun lalu, Ignis langsung menjadi tulang punggung baru Suzuki. Hal itulah yang membuat Suzuki...