Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mobil-Mobil Jadul Hyundai Muncul di Film Netflix Terbaru, Seoul Vibe

Tanggal 26 Agustus yang lalu, Netflix baru saja merilis global film terbaru mereka “Seoul Vibe” yang bertemakan kebut-kebutan mobil. Di dalam mobil tersebut, kita bisa melihat banyak mobil retro dari tahun 1980-an.

Autos.id  –  Salah satu pemasok untuk film tersebut adalah Hyundai Motor Company yang telah bekerja sama dengan Netflix untuk memberikan beberapa mobil klasik mereka, yang termasuk Grandeur (Azera) generasi pertama Hyundai, pickup Pony, truk ringan Porter, dan sedan tua, seperti Sonata generasi kedua, Stellar, dan Cortina, dll. Selain itu juga, Hyundai Motor juga menyediakan lokasi syuting di Hyundai Wonhyoro Service Center.

Kehadiran mobil klasik ini sesuai juga dengan setting yang berada saat Olimpiade Seoul 1988. Dibintangi oleh banyak nama terkenal seperti, Ah-in Yoo, Kyung-pyo Go, Kyoo-hyung Lee, Ju-hyun Park, Seong-wu Ong and Jung-se Oh, film ini menampilkan situasi balapan yang sangat menegangkan.

Hyundai Pony

Dalam mobil ini, salah satu yang jadi penarik perhatian adalah pickup Pony Hyundai yang digunakan oleh para aktor yang digunakan saat adegan operasi penyelidikan dana gelap. Usut punya usut, ternyata mobil tersebut sudah terlebih dahulu dimodifikasi dengan menggunakan mesin dari Grandeur (Azera),

 

Selain itu, Grandeur generasi pertama berwarna putih juga ditampilkan dalam film. Saat itu, mobil Grandeur merupakan  model premium Korea pada jaman itu. Kedua model retro ini, yang mendapatkan popularitas besar di tahun 1980-an, keduannya berperan menjembatani generasi lama ke generasi baru.

Selain itu, Hyundai juga berencana untuk mengungkap siluet All-new Grandeur (Azera) dalam foto, melalui iklan digital sinematik yang dimuat dari versi spin-off  film ‘Seoul Vibe”. Iklan digital tersebut akan menyoroti inovasi Grandeur yang terus berkembang dari masa ke masa dan memberikan sedikiy gambaran tentang All-New Grander yang akan dirilis global pada akhir tahun ini. Iklan tersebut katanya akan dimunculkan melalui saluran digital utama seperti YouTube dan Instagram.

“Melalui kolaborasi erat dengan Netflix sejak tahap awal produksi, kami berupaya memberikan suasana unik untuk kendaraan dan lokasi bersejarah kami dengan nuansa newtro (baru+retro) yang akan menarik bagi setiap generasi, termasuk pemirsa Milenial dan Gen Z,” kata Thomas Schemera, Executive Vice President, Kepala Pemasaran Global dan Kepala Divisi Pengalaman Pelanggan di Hyundai Motor Company. “Kami akan terus mengeksplorasi peluang menggembirakan bagi pelanggan kami untuk mengalami dan terlibat dengan merek kami melalui berbagai kemitraan dan konten inovatif.”

Hyundai Motor juga membuat ulang garasi yang ditampilkan dalam film Seoul Vibe di  platform ZEPETO, platform metaverse global, untuk memberikan ruang pengalaman virtual di mana pengunjung dapat merakit dan mengendarai kendaraan yang ditampilkan dalam film untuk kemudian digunakan di zona mengemudi virtual bertema ‘Seoul Vibe.’ Plus, pengguna akan dapat bertemu Yoon-hee (Ju-hyun Park), karakter dalam film, sebagai NPC (karakter non-pemain), dan diikuti juga dengan event vlog yang menampilkan Grandeur generasi pertama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belum lama ini, Hyundai Motor Co mengungkapkan, bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini berencana untuk berinvestasi sekitar 95,5 triliun won ($ 79,21 miliar) hingga...

Reviews

Desain dari produk Hyundai ini mengeksplorasi pengalaman baru yang hanya mungkin dilakukan dengan menggunakan platform khusus untuk BEV Seoul, Autos.id –  Belum lama ini,...

Berita Otomotif

Pembangunan pabrik Hyundai Motor di Indonesia merupakan yang pertama kalinya di negara ASEAN. Seoul, Autos.id  –  Baru-baru ini, Hyundai Motor Company mengumumkan telah menandatangani nota...