Tesla

Mobil Listrik Tesla 3 Resmi Mendarat di Indonesia

Setiap konsumen Tesla Model 3 akan dibebaskan dari peraturan ganjil genap dan juga biaya parkir

Jakarta, Autos.id – Setelah menunggu selama dua tahun, Prestige Motorsport resmi meluncurkan mobil listrik Tesla 3 di Indonesia. Acara peluncuran ini dilakukan di salah satu mall eksklusif di bilangan Jakarta Pusat, hari ini (31/8).

“Tesla 3 adalah mobil listrik murni tanpa adanya bantuan bahan bakar hingga tidak mengeluarkan emisi gas buang. Dan sudah mendapat persetujuanbdari Pemprov. DKI, Tesla 3 bebas dari aturan ganjil genap,” tukas Rudi Salim selaku CEO Prestige Motorsportvdi sela-sela acara.

Rudi menambahkan, Tesla 3 yang diproduksi di Amerika telah hadir sejak tahun 2016 dengan setir kiri. “Sedangkan setir kanan baru saja dioerkenalkan sejak dua mimggu lalu dan mengaspal di Indonesia baru hari ini (31/8), imbuh Rudi.

Tesla Model 3 hadir dengan tiga varian yakni Standard Range Plus penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam,

Long Range penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km per jam, dan Performance penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda. Standard Range Plus mampu mencapai jarak tempuh hingga 386 km, Long Range dan Performance hingga 499 km dalam satu kali pengisian daya.

Masing-masing varian tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, & Red Multi Coat. Serta tersedia dalam beberapa jenis pelek yaitu ring 18 inci Aero Wheels.

Selain itu, Model 3 merupakan kendaraan yang dapat menekan biaya operasional pengisian daya secara signifikan. Dalam satu kali pengisian daya baterai dari nol sampai penuh, biaya dengan yang diperlukan sekitar Rp70.000 – Rp 100 ribu dengan estimasi waktu pengisian daya selama empat jam untuk setiap jarak 400 km.

Hal ini tentunya seperlima lebih hemat dibandingkan biaya bahan bakar kendaraan konvensional yang menggunakan mekanisme combustion engine.

“Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik bahwa dengan harga mobil listrik yang semakin terjangkau dan turut sertanya Pemerintah mendukung kendaraan berbasis listrik dengan berbagai insentif yang ada, harapannya agar hijrah ke kendaraan listrik agar tidak berkontribusi lagi dalam pencemaran kualitas udara” kata Rudi.

Kendaraan Listrik termasuk Tesla Model 3 mendapatkan keistimewaan dalam hal kebal pembatasan peredaran kendaraan seperti ganjil genap dan ke depannya Pemerintah mencanangkan kebijakan bebas biaya parkir untuk tempat-tempat parkir yang lokasinya ditentukan Pemerintah Daerah. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Presiden (Perpres)  Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai yang telah diundangkan pada 12 Agustus 2019.

Prestige Motorcars juga memberikan layanan 2 tahun garansi, jaminan suku cadang, service, dan jaminan baterai
selama 8 tahun untuk setiap pembelian unit Tesla guna menjamin rasa aman kepada konsumen.

Tesla Model 3 dibandrol dengan harga minimal Rp 1 Miliar off the road, tergantung dari model, warna dan juga pelek.

“Prestige saat ini sudah menyediakan Tesla Model 3 dalam beberapa warna, tipe dan jenis pelek. Namun bila konsumen menginginkan model dan warna yang tidak tersedia, Tesla 3 akan inden selama 45 hari dari hari pemesanan,” pungkas Rudi

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top