Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

MMKSI Gelar National Contest 2022, Guna Meningkatkan SDM Dealer

National Contest 2022 ini dalam upaya MMKSI meningkatkan performa SDM di dealer

Jakarta, Autos.i  – Salah satu upaya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam meningkatkan performa para SDM khususnya di dealer resmi Mitsubishi Motors, MMKSI kembali menghadirkan National Contest 2022 yang puncak acaranya dilaksanakan pada tanggal 24-25 Januari 2023 di Jakarta. Agenda ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi bagi SDM dealer yang selalu menjaga dan meningkatkan kualitas layanannya kepada para konsumen.

“Dengan SDM berkualitas dan juga berkompeten, kami berharap dapat turut meningkatkan kualitas hidup para pengguna produk serta layanan kami dan menemani setiap petualangan hidup mereka sesuai dengan komitmen dan branding Life’s Adventure kami untuk masyarakat Indonesia” ungkap Naoya Nakamura Presiden Direktur PT MMKSI.

Unsur yang diuji dalam ajang ini masih sama yaitu MMKSI menguji kemampuan SDM dealer pada unsur layanan Sales dan After Sales. Ajang ini memiliki 3 kontes utama yakni Sales Appraisal Program (SAP) yang ditujukan untuk tenaga penjual dengan 4 kategori berbeda (Sales Force, Sales Supervisor, Sales Manager dan Mitsubishi Dealer Trainer/MDT), Dealer Operation Kaizen Contest (DOKC) ditujukan bagi Customer Satisfaction Officer (CSO), dan After Sales Contest yang ditujukan untuk 4 level berbeda (Service Manager, Spare Part Manager, Technician, dan Service Advisor).

Dalam menentukan pemenang pada kontes ini, MMKSI telah melakukan penilaian sejak bulan April 2022 serta melakukan beberapa tahapan seleksi yang diselenggarakan secara tatap muka. MMKSI memberikan penghargaan bagi pencapaian yang diraih oleh dealer selama kontes berlangsung.

Pelaksanaan agenda ini sejalan dengan branding Life’s Adventure di mana MMKSI berharap dapat terus mendorong dealer resmi Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi para konsumen.

  1. Sales Appraisal Program

Sales Appraisal Program merupakan program kompetisi dan apresiasi tahunan dari MMKSI untuk mendorong dealer untuk terus melakukan Improvement dari aspek Human Ware dalam meningkatkan pelayanan dan penjualan Mitsubishi Motors di indonesia.

Tahun ini MMKSI menyelenggarakan beberapa kategori kontes, yaitu kategori Sales Force, SPV, dan Sales Manager serta kategori baru yaitu Mitsubishi Dealer Trainer atau MDT. Selain itu, MMKSI juga memberikan apresiasi kepada tenaga penjual LCV (Kendaraan Niaga Ringan) yang memberikan kontribusi terbesar di regionalnya masing-masing.

2. Dealer Operation Kaizen Contest

Dealer Operation Kaizen Contest (Customer Satisfaction Officer) yang dilaksanakan tiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan di dealer melalui CSO sebagai agen yang membawa perubahan. Kontes ini mengusung konsep kaizen/PDCA (Plan-Do-Check-Action), yaitu perbaikan terus-menerus di area yang bersentuhan dengan kepuasan konsumen berdasarkan situasi aktual yang ada di dealer, mencakup nilai perbaikan berkesinambungan dan melibatkan elemen SDM lainnya, mulai dari level operasional hingga manajemen.

Dalam kontes ini, CSO harus mampu menganalisa celah yang dapat diperbaiki berdasarkan observasi kondisi di dealer dengan data-data yang tersedia (termasuk suara konsumen), membuat & menjalankan rencana perbaikan di dealer, lalu mengevaluasi hasil perbaikan yang sudah dijalankan.

3. After Sales Contest

After Sales Contest merupakan program yang dihadirkan sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kerja After Sales dalam menjaga kualitas layanan di dealer Mitsubishi Motors dan memahami nilai emosional dan kebutuhan konsumen yang bertujuan untuk membangun ikatan yang kuat antara konsumen dengan brand Mitsubishi Motors. Pada kontes ini, MMKSI menilai beberapa fungsi di dealer yang terdiri dari Service Manager, Spare Part Manager, Technician, dan Service Advisor.

Selain menilai dan mengevaluasi setiap fungsi, MMKSI juga mengukur kemampuan SDM dealer dalam menjalankan tugas utama di dealer yaitu proses quality improvement secara terus-menerus dari sisi pelayanan, mulai dari proses penerimaan, perawatan berkala dan penanganan permasalahan kendaraan hingga proses penyerahan kendaraan kepada konsumen dengan mengimplementasikan standar operasional prosedur dan hospitality.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 10 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) akan memperkenalkan varian edisi terbatas untuk...

Mobil

Last updated on 8 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – Pada bulan Mei 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memberikan kemudahan...

Mitsubishi

Last updated on 8 Mei, 2024 Serang, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), bekerja sama dengan DIPO Group menambahkan...

Mobil

Tokyo, Autos.id  –  Mitsubishi Motors mengumumkan bahwa Mitsubishi Motors Europe B.V., yang merupakan anak perusahaan Mitsubishi Motors di Eropa, telah melakukan debut untuk New...

error: Content is protected !!