Mitsubishi

Mitsubishi Resmikan Dealer Penumpang di Pontianak dengan Investasi Rp 42 Miliar

Pontianak, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), bekerjasama dengan PT Gemilang Berlian Indah (GBI) meresmikan dealer kendaraan penumpang pertama di Pontianak atau yang ketujuh bagi GBI di Pulau Kalimantan. Acara peresmian dealer ini dilaksanakan di Pontianak, hari ini (Senin, 15/7). Dealer ini adalah dealer ketujuh bagi PT Gemilang Berlian Indah di pulau Kalimantan dan yang pertama di kota Pontianak.

Dealer baru ini diresmikan oleh Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI serta Hokwirman Bachtiar selaku President Director Srikandi Group. Srikandi Group sendiri merupakan kantor pusat dari GBI yang saat ini sudah membuka dealer Mitsubishi sebanyak 42 dealer.

“Dealer pertama di Pontianak ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus memperluas jaringan dealer resmi Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI di sela-sela acara.

Baca juga: Mitsubishi Resmikan Dealer Penumpang Pertama di Singkawang

CAPAIAN POSITIF

Sementara itu, Direktur Utama GBI, Sjamsiar AB menjelaskan, kendaraan penumpang Mitsubishi mendapatkan minat yang cukup baik dari masyarakat Pontianak, terutama Mitsubishi XPANDER dengan pangsa pasar sebesar 32% pada Januari–Mei 2019 di wilayah Pontianak.

“Capaian positif juga diraih pasar kendaraan niaga ringan di wilayah Pontianak, di mana Mitsubishi Triton dan L300 mendominasi pasar dengan capaian market share sebesar 58%  dan 73% pada Januari–Mei 2019,” jelas Sjamsiar.

Dengan peresmian dealer baru ini, lanjut Sjamsiar berharap, penjualan Mitsubishi terus meningkat, mengingat di kota Pontiana sangat antusias dengan produk Mitsubishi khususnya Xpander, Pajero Sport dan Tritonl. “Dengan investasi sebesar Rp 24 miliar, kami berharap penjualan Mitsubishi mencapai 65 unit per bulannya,” imbuh Sjamsiar.

Mitsubishi Gemilang Berlian Indah – Pontianak menjadi dealer resmi Mitsubishi ke-2 di kota Pontianak yang berlokasi di Jl. KH.A. Dahlan No.56, Pontianak Kota ini menyediakan layanan 3S (sales, service, spare parts). Dealer ini dibangun pada bidang seluas 1.246 m2 dengan total luas bangunan 3.278 m2 yang dilengkapi area showroom seluas 227 m2 dan luas area workshop 1.027 m2.

FASILITAS LENGKAP

Dealer ini dapat melayani pelanggan di hari Senin–Jumat pukul 08:00–16:30 WIB dan di hari Sabtu-Minggu pukul 08:30–12:00 WIB. Untuk mempermudah dalam merencanakan perawatan kendaraan, konsumen dapat melakukan service booking dengan menghubungi Mitsubishi Gemilang Berlian Indah – Pontianak di nomor telepon 0561 – 8180809.

Sjamsiar menjelaskan, Mitsubishi GBI – Pontianak menyediakan layanan 3S dengan layanan penjualan yang meliputi display car, sales consultant dan sales lounge. Selain itu Mitsubishi GBI memberikan kesempatan kepada calon konsumen untuk merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi melalui fasilitas test drive.

Dealer Mitsubishi Gemilang Berlian Indah – Pontianak memiliki fasilitas workshop dengan 23 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Dengan fasilitas tersebut dealer ini mampu melakukan perbaikan kendaraan hingga 69 unit kendaraan setiap harinya.

“Fasilitas service yang saat ini hanya tersedia di lantai satu dari 3 lantai yang akan tersedia, menargetkan 21 unit mobil setiap harinya. Dan bila seluruh lantai sudah bisa digunakan untuk fasilitas bengkel, target ini pastinya akan meningkat,” pungkas Sjamsiar.

Baca juga: Mitsubishi Resmikan Dua Dealer di Wilayah Jabodetabek

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top