Model Pajero Sport pertama kali diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada tahun 2009, hingga saat ini telah diterima dengan sangat baik dan digemari masyarakat Indonesia
Tangerang, Autos.id – Belum lama ini, Mitsubishi Motor Corporation (MMC) melakukan debut globalnya dengan meluncurkan Mitsubishi New Pajero Sport yang dilakukan Thailand.
Menanggapi hal ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), memberikan tanggapan terkait debut globalitsubishi New PAJERO SPORT, yang dilaksanakan di Thailand.
“Merupakan hal yang sangat menyenangkan menyaksikan debut global New PAJERO SPORT di pada 25 Juli 2019. Mitsubishi Motors telah mengembangkan lini produk secara cepat, memastikan produk yang sesuai dengan tren pasar dan melakukan berbagai pengembangan pada tiap produk baru,” papar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam keterangan resminya.
Walaupun informasi mengenai New Pajero Sport telah disampaikan oleh Mitsubishi Motors Thailand beberapa waktu lalu. Bahkan dengan beberapa rumor dan kebocoran yang beredar pada beberapa waktu lalu. Namun dengan melihat performa penjualan Pajero Sport di GIIAS yang hampir menembus angka 1.000 unit hingga kemarin (Jumat, 26/7), membuktikan bahwa konsumen Indonesia masih mengapresiasi model Pajero Sport saat ini.
Stylish dan futuristic
“Nantinya kami akan memperkenalkan model ini untuk pasar Indonesia, namun untuk saat ini kami ingin konsumen menikmati model Pajero Sport yang saat ini telah sangat diapresiasi, yang juga telah memiliki model dan desain yang stylish serta futuristic setelah perubahan totalnya di tahun 2016,” papar Naoya.
Di samping itu, MMKSI baru saja meluncurkan beberapa produk baru untuk Indonesia mulai dari mobil listrik Outlander PHEV, SUV Eclipse Cross, raja dikelas kabin ganda New Triton, serta edisi spesial Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.
“Kami memiliki banyak program penjualan yang menarik untuk jajaran produk kami, termasuk untuk model PAJERO SPORT saat ini. Ini adalah presentasi kami For All Indonesian’s Tommorow,” imbuh Naoya.
Pada periode Januari–Juni 2019 Mitsubishi PAJERO SPORT memantapkan posisinya dan memimpin pasar di kelas segmen mid-SUV 4×4 2.500cc dengan pangsa pasar 71,6%.
Saat ini terdapat 6 varian PAJERO SPORT yang dipasarkan di Indonesia: Dakar 4×4, Dakar Ultimate 4×2, Dakar 4×2, Exceed 4×2 AT, Exceed 4×2 MT, GLX 4×4 dan sebuah edisi terbatas PAJERO SPORT Rockford Fosgate Black Edition yang baru saja diperkenalkan di ajang GIIAS 2019.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
