Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mitsubishi Mirage Resmi Stop Produksi Di Jepang

Mitsubishi Mirage Resmi Stop Produksi Di Jepang

Jepang menjadi negara terbaru yang menghentikan produksi Mitsubishi Mirage yang selama ini menjadi mobil city car unggulan dari Mitsubishi.

Autos.id – Pertengahan 2010-an, Mitsubishi Mirage merupakan salah satu city car yang cukup populer, termasuk di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, penjualan yang terus menurun membuat mobil ini perlahan disuntik mati di beberapa termasuk Indonesia. Kali ini Mitsubishi Mirage juga resmi disuntik mati atau stop produksi di negara asalnya, Jepang.

Diduga karena penjualan yang terus turun serta trend SUV yang terus meningkat, membuat Mitsubishi Mirage stop produksi di Jepang.

Mitsubishi Mirage Resmi Stop Produksi Di Jepang

Suntik Mati untuk pasar Jepang

Dalam keterangan resmi di website Mitsubishi Jepang, menyebutkan bahwa produksi Mitsubishi Mirage telah mereka stop untuk pasar Jepang. Dalam pesan tersebut menyebut juga bahwa konsumen mungkin tidak bisa memilih lagi Mitsubishi Mirage terbaru sesuai dengan keinginannya.

“Karena produksi Mitsubishi Mirage telah berhenti, kami mungkin tidak bisa memenuhi permintaan akan ketersediaan unit seperti warna body, opsi, dan dan lain-lain pada mobil ini. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi tenaga penjualan kami” tambah pihak Mitsubishi Jepang.

Suntik matinya Mitsubishi Mirage di Jepang menambah daftar panjang negara-negara yang menghentikan penjualan city car yang satu ini. Di Indonesia sendiri, Mitsubishi Mirage sudah berhenti penjualannya sejak tahun 2018 silam. Menurunnya trend city car serta menjamurnya mobil Low Cost Green Car (LCGC), membuat Mitsubishi Indonesia akhirnya menyuntik mati mobil ini.

Mitsubishi Mirage Resmi Stop Produksi Di Jepang

Mitsubishi Mirage sendiri sebenarnya masih bisa bernapas lega. Berkat penyegaraan atau facelift di tahun 2019 silam mobil ini masih terus produksi.  Pada versi facelift ini sudah menggunakan model Dynamic Shield di bagian depan mobil. Meskipun begitu, mesin berkapasitas 1.200 cc 3 silinder masih pertahankan hingga sekarang. Mesin ini menghasilkan tenaga 77 Ps dan torsi 100 Nm dan di sambungkan dengan pilihan transmisi Manual dan CVT.

Di beberapa negara, Mitsubishi sudah mulai berfokus pada mobil-mobil dengan jenis MPV dan SUV. Beberapa model tersebut adalah Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Delica, Outlander Sport , Outlander, Triton, hingga mobil konsep terbaru Mitsubishi berjenis crossover yang siap di produksi pertengahan tahun 2023 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Desember, 2018 Pamor Mitsubishi Mirage boleh dibilang sedang menurun. Demi meningkatkan lagi pamornya, Mitsubishi menghadirkan Mirage Black Edition. Yang membuat...

Merk Mobil

Last updated on 25 November, 2021 Mitsubishi Mirage kabarnya akan mengambangakan model baru yang meluncur sebagai model 2020. ia akan menggunakan platform dari Nissan...

Mitsubishi

Mitsubishi memberikan sejumlah upgrade fitur pada Mirage 2018. Tambahan beberapa fitur membuat pengguna akan semakin nyaman di dalam mobil. Amerika Serikat, Autos.id – Mitsubishi...

Mitsubishi

Hasil uji konsumsi BBM Mitsubishi New Mirage mencatat untuk transmisi manual 28,72 km/liter dan transmisi matik 24,95 km/liter. Jakarta, Autos.id – Sebuah mobil perkotaan...