Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mitsubishi Colt Next-Gen Meluncur Tahun Depan, Berbasis Renault Clio

Mitsubishi Colt Generasi Terbaru Akan Diluncurkan Tahun Depan, Berbasis Renault Clio
Siluet Gambar Mitsubishi Colt Generasi Terbaru

Mitsubishi Colt versi compact hatchback lebih banyak populer di negara-negara Eropa serta Jepang serta tidak ada kaitannya dengan mobil komersial Colt T120 maupun Colt Diesel yang lebih populer di Indonesia.

Autos.id – Sebagian besar dari anda mungkin menganggap Mitsubishi Colt merupakan sebuah pick-up. Karena pada kenyataanya Colt yang dimaksud disini adalah sebuah compact hatchback. Sedangkan untuk mobil pick-up disebut dengan Colt T120 dan Colt Diesel. Berbicara mengenai Mitsubishi Colt yang berbentuk compact hatchback, generasi terbarunya akan segera meluncur tahun depan.

Nantinya Mitsubishi Colt generasi terbaru yang akan meluncur ini akan sebasis dengan Renault Clio yang tidak lain akan menjadi mobil kerjasama berkat aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Mitsubishi Colt Generasi Terbaru Akan Diluncurkan Tahun Depan, Berbasis Renault Clio

Renault Clio

Penggunaan Platform Terbaru

Seperti yang di beritakan oleh Rideapart pada Selasa (12/4/2022), generasi terbaru Mitsubishi Colt ini akan menggunakan platform yang di kembangkan hasil kerjasama aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, CMF-B. Platform ini jugalah yang menjadi basis mobil compact hatchback satu aliansi mereka seperti Renault Clio, Nissan Micra, serta Dacia Sandero.

Selain digunakan untuk mobil compact hatchback, platform CMF-B ini juga di gunakan oleh beberapa compact crossover segmen B seperti Renault Captur, Nissan Juke, serta Mitsubishi ASX atau yang juga di kenal dengan Outlander Sport. Untuk versi compat crossover yang berbasis dari platform ini juga akan di perkenalkan pada tahun depan.

Selain itu, Mitsubishi Colt generasi terbaru ini akan mengusung teknologi Hybrid. Kabarnya sistem Hybrid pada Mitsubishi Colt terbaru ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Renault Clio E-Tech serta Nissan Juke Hybrid. Sebagai acuan, mesin yang di gunakan adalah 1.600 cc, 4 silinder, NA yang menghasilakn tenaga 94 PS dan torsi 148 Nm. Lalu mesin konvensional tersebut dibantu dengan 2 motor listrik yang memberikan tambahan tenaga 49 Hp dan 148 Nm.

Nantinya salah satu motor listrik dari sistem Hybrid-nya akan berfungsi sebagai HSG atau High-Voltage Starter Generator. Selain itu motor listrik ini akan digabungkan dengan baterai berpendingin air 1,2 kWh. Tenaga dan torsi tersebut akan di salurkan melalui roda depan melalui transmisi multi-mode yang cukup canggih hasil pengembangan aliansi mereka tersebut.

Mitsubishi Colt Generasi Terbaru Akan Diluncurkan Tahun Depan, Berbasis Renault Clio

Nissan Micra

Hal menarik yang juga perlu di cermati adalah adanya beberapa bocoran gambar berupa siluet. Sekilas mobil ini mengusung konsep body yang cendrung membulat dan memiliki bentuk body yang compact. Tidak ketinggalan sebagai identitas, grill Dynamic Shield khas Mitsubishi juga menjadi ciri khas yang cukup kental. Serta tidak ketinggalan di sematkan logo Hybrid EV sebagai penanda mobil ini menggunakan mesin elektrifikasi.

Sejauh ini memang pihak Mitsubishi belum memberikan gambara secara rinci kapan mobil ini akan segera di perkenalkan. Yang pasti ini bisa menajdi sebuah alternatif menarik untuk sebuah compact hatchback dengan mesin Hybrid yang cukup potensial untuk dihadirkan di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Mitsubishi L200 facelift baru ini terlihat meluncur di jalanan es Swedia saat tertangkap kamera carparazzi. Autos.id – Truk Mitsubishi midsize ini pertama kali dikeluarkan...

Mitsubishi

Mitsubishi Colt akan dikembangkan dengan basis yang sama dengan Renault Clio untuk menguatkan pasar hatcback-nya di Asia. India, Autos.id – Mitsubishi rencananya akan membangkitkan...

Mitsubishi

KTB merayakan pencapaian Satu Juta Mitsubishi Colt Diesel dengan menggelar beragam kegiatan di kota Surabaya, Sabtu (8/4/2017). Surabaya, Autos.id – PT Krama Yudha Tiga...

Mitsubishi

KTB selaku distributor Mitsubishi Colt Diesel di Indonesia menyelenggarakan kontes foto dan video untuk mencari Colt Diesel paling unik di Indonesia. Jakarta, Autos.id –...