Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Michelin Safety Academy Gandeng Ratusan Anak SMU

Michelin Safety Academy 2016 resmi diumumkan dengan menggandeng generasi muda yang masih berstatus siswa-siswi dari sekolah menengah.

Jakarta,Autos.id – Program Michelin Safety Academy (MSA) berupa uji Surat Izin Mengemudi (SIM) kembali digelar Michelin. Acara kick-off Michelin Safety Academy ini berlangsung di SMA Labschool Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (3/10).

MSC adalah program edukasi untuk meningkatkan kesadaran mengenai keselamatan berkendara di kalangan generasi muda. Program ini menyasar generasi muda berusia antara 17 sampai 20 tahun sebagai pengendara pemula.

Program tahun ini mendapat dukungan dari FIA (Federation Internationale de l’Automobile), menggandeng Kepolisian RI serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta

Program Michelin tahun ini, mendapat dukungan dari FIA (Federation Internationale de l’Automobile), menggandeng Kepolisian RI serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta sebagai mitra strategisnya dalam kampanye keselamatan berkendara.

Michelin Safety Academy

Putu Yudha, Direktur Marketing Michelin Indonesia mengatakan program Michelin Safety Academy merupakan wujud nyata kampanye Michelin Perfection in Safety, dalam mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara.

“Sebagai merek ban yang dikenal sangat fokus pada keselamatan, program MSA tahun ini dirancang untuk membekali anak muda dengan pengetahuan dan kesadaran berkendaryang bertanggung jawab,” kata Putu melalui keterangan resminya.

Michelin Safety Academy

Pelatihan Safety Driving untuk Anak SMA

Sebanyak dua ratus lima puluh siswa terpilih dari lima Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta, seperti SMA Labschool Rawamangun, SMAN 78, SMAN 29, SMAN 112, dan SMA Pembangunan Jaya Bintaro, melebur di Sirkuit Gokart Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat untuk mengikuti kegiatan ini.

Meruju pada data statistik Kepolisian Nasional Republik Indonesia tahun 2014 menunjukkan bahwa dari 95.906 kecelakaan yang terjadi di seluruh Indonesia, lebih dari 3.000 korban diantaranya adalah anak muda berusia antara 15 sampai 24 tahun. Dan semoga dengan program ini dapat memberikan sumbangsi untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Memiliki kualitas jempolan, pihak Michelin memastikan bahwa tidak akan menjual ban dengan harga murah di Indonesia. Autos.id – Dikenal dengan kualitas top dunia, ban...

Aksesoris

Selain menghasilkan ban yang lebih senyap, ban hasil kerjasama Michelin dan Hyundai juga sebagai langkah kedua perusahaan dalam menghasilkan produk yang jauh lebih ramah...

Aksesoris

Lebih sekadar seri balapan di seluruh dunia, FIM MotoE World Cup juga berfungsi sebagai tempat uji coba untuk solusi energi berkelanjutan. Sebagai satu-satunya pemasok...

Aksesoris

Perusahaan Michelin meluncurkan ban Pilot Sport 5  dan Primacy 4+ di tahun 2022 Autos.id –   Saat Michelin mengungkapkan generasi kelima dari ban pilot Sport, banyak yang...