Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Ada Kualitas – Ada Harga, Michelin Pastikan Tak Jual Ban Murah di Indonesia

Michelin
Michelin

Memiliki kualitas jempolan, pihak Michelin memastikan bahwa tidak akan menjual ban dengan harga murah di Indonesia.

Autos.id – Dikenal dengan kualitas top dunia, ban merk Michelin dipastikan tidak akan dijual murah di Indonesia. Hal itu pun dijelaskan oleh pihak PT Michelin Indonesia dan ada alasannya, yang salah satunya adalah karena persiapan model lain untuk melengkapi line-up di pasar Indonesia.

Steven Vette Selaku Presiden Direktur Michelin Indonesia mengatakan bahwa ban merk Michelin memang bukan menargetkan pasar segmen bawah. Ia juga menjelaskan bahwa memproduksi ban berkualitas dengan harga murah adalah hal yang mustahil.

Ban motor Michelin

Ban motor Michelin

“Sejujurnya sangat sulit melahirkan ban yang baik dengan harga murah, untuk itu ada berbagai model, semuanya akhirnya tahu mana ban bagus mana yang tidak, makanya pabrik-pabrik kita itu kalau memproduksi Michelin ya Michelin saja, produksi BF Goodrich ya BG Goodrich aja, tidak akan dicampur,” kata Steven Vette.

“Alasannya karena soal mesin tadi, saat mau memproduksi kita harus setting ulang, mengatur komposisi materialnya, jadi mereka jauh lebih efisien kalau produksi satu brand saja. Setelah mengakuisisi PT Multistrada Arah Sarana Tbk, kami memiliki line up lengkap seperti untuk kelas atasnya Michelin, menengahnya GF Goodrich dan bawahnya ada Archiless, ” Steven menambahkan.

Sementara itu, Kartika Susanti selaku Direktur Public Affairs Michelin Indonesia mengungkapkan bahwa pabrik Michelin yang berada di Cikarang akan menjadi basis produksi BF Goodrich.

“Indonesia jadi base produksi di Asia, kami mencoba menjadi perusahaan yang stabil, kami memproduksi lokal to lokal, kami memproduksi untuk market yang ada, kami support untuk Indonesia, dan Asia market, dan kami juga kirim ke US. dan ini berhubungan dengan pengiriman, dan kami terus menambah kapasitas kami dan kami fokus di Asia,” kata Kartika Susanti.

“Kita sekarang lagi membangun pabrik di Cikarang itu sebagai base produksi BF Goodrich untuk kendaraan penumpang untuk lingkup global, rencana Michelin untuk dunia, kita rencananya pusatkan produksi BF Goodrich hanya di 3 pabrik Thailand, China, dan salah satunya di Cikarang. Ke depannya kita optismis sekali akan ada investasi dan lain-lain, tapi belum bisa disampaikan, Saat ini BF Goodrich sudah mulai produksi 2020, implikasinya kita harus mengurangi produksi ekspor Archiles, tahun ini stop sama sekali, dan fokus untuk lokal, untuk BFG juga untuk kendaraan penumpang,” tambahnya.

Ban mobil Michelin

Ban mobil Michelin

Sebagai info tambahan, saham PT Multistrada Arah Sarana, Tbk sebanyak 80% diakuisisi PT Michelin Indonesia, dimana nilainya mencapai Rp6,23 triliun.

Sementara tujuan dari akuisisi tersebut kabarnya untuk memperkuat posisi Michelin di pasar Indonesia, dimana pabrik lokal Multistrada diketahui turut memproduksi ban merk Corsa dan Achilles. Selain itu, PT Michelin Indonesia menjalin kerjasama dengan Indomobil untuk mengakuisisi 20% saham Pentha Artha Impressi. Dan dengan demikian, perusahaan asal Prancis itu bisa memperluas bisnis di kawasan Asia Tenggara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Citroen C3 kabarnya akan masuk pasar Indonesia untuk bersaing dengan merek Renault dan Peugeot. Autos.id – Menurut kabar yang beredar, PT Indomobil Sukses Internasional...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Gesits

Gesits yang dikenal sebagai produsen motor listrik murah di Indonesia menambahkan produk dengan harga yang lebih murah lagi. Autos.id – Gesits dikabarkan akan memperkenalkan...

Reviews

Toyota Rush GR Sport hadir di Indonesia dengan segala fitur unggulan yang menarik. Autos.id – Toyota Rush GR Sport memiliki desain interior dan eksterior...