Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Meyers Manx Electric 2.0 Meluncur Sebagai Dune Buggy Listrik, Adopsi 202 Tenaga Kuda

Meyers Manx Electric 2.0 Diluncurkan Sebagai Dune Buggy Listrik
Meyers Manx Electric 2.0 Diluncurkan Sebagai Dune Buggy Listrik

Perusahaan ini menjanjikan jangkauan hingga 300 mil dan melesat dari 0 hingga 60 mil dalam 4,5 detik.

Autos.id – Meyers Manx mendapat banyak pujian dengan menciptakan dune buggy yang ikonik, kendaraan rekreasi yang dirancang untuk mengatasi pantai berpasir dan terlihat keren di pantai.

Berdasarkan Volkswagen Beetle asli, mendiang Bruce Meyers memulai gerakan otomotif dan budaya dengan ciptaannya. Sekarang, perusahaan memperkenalkan kendaraan baru pertamanya dalam enam dekade.

Meyers Manx Electric 2.0 Diluncurkan Sebagai Dune Buggy Listrik

Meyers Manx Electric 2.0 Diluncurkan Sebagai Dune Buggy Listrik

Cukup dikenal sebagai Electric 2.0, pendatang baru ini mempertahankan gaya klasik sederhana dari pendahulunya, menjadi sesuatu yang menargetkan pelanggan. Tapi, seperti namanya, cara kerja internalnya sudah modern. Saat masih dalam pengembangan, Meyers Manx siap untuk menawarkan Electric 2.0 dalam dua varian.

Baterai 20-kWh akan menyediakan jangkauan hingga 150 mil, tetapi angka daya masih harus ditentukan. Namun, varian 40-kWh diharapkan memiliki jangkauan perjalanan 300 mil, 202 tenaga kuda, dan torsi 240 lb-ft. Dengan perkiraan berat trotoar 1.650 lbs, seharusnya bisa mencapai 60 mph dalam waktu 4,5 detik.

Perusahaan California itu mencatat Electric 2.0 akan mendapatkan motivasi dari setup motor kembar, yang keduanya akan memberikan “kontrol yang tepat” dari setiap roda belakang. Motor, rem, gir, dan inverter akan ditempatkan dalam satu unit, kemungkinan besar untuk menghemat ruang. Dune buggy listrik ini akan menggunakan sasis monocoque all-aluminium yang akan menjaga bobot tetap rendah.

Di bagian belakang, ada suspensi belakang independen dan pengereman regeneratif. Daya henti disediakan oleh cakram di keempat sudutnya, sedangkan rem elektronik sekarang sudah elektrik. Di tempat lain, kemudi juga dibantu secara elektrik. Seperti aslinya, velg yang terbuka memiliki ban chunky dengan dop vintage.

Meyers Manx Electric 2.0 Diluncurkan Sebagai Dune Buggy Listrik

Meyers Manx Electric 2.0 Diluncurkan Sebagai Dune Buggy Listrik

Lampu LED yang diperbarui memberi Electric 2.0 tampilan retro, tetapi masih jelas untuk melihat dari mana tim desain mendapatkan inspirasi. Di bagian dalam, terdapat dasbor yang dibuat dengan baik namun minimalis, dengan sisipan sewarna bodi, aksen krom, dan speedometer yang ditempatkan di tengah. Sebagai standar, akan ada sistem pengisian daya 6 kW, tetapi pengisi daya cepat DC opsional (hingga 60 kW) akan tersedia.

Meskipun harga belum dikonfirmasi secara resmi, perusahaan akan mulai menerima pre-order dan aplikasi Electric 2.0 melalui situs website resmi setelah kendaraan bertenaga baterai ubu diluncurkan ke publik. Pengiriman pelanggan akan dimulai pada tahun 2024, meskipun program khusus Meyers Manx Beta berharap dapat mengirimkan 50 unit kepada pelanggan khusus pada tahun 2023. Sementara untuk harganya, belum adainformasi lebih lanjut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga