Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-Benz Mencoba Teknologi Semi Autonomous Level 3, Lebih Canggih!

Mercedes-Benz Mencoba Teknologi Semi Autonomous Level 3, Jauh Lebih Canggih Lagi

Selain akan hadir di line up reguler, Mercedes-Benz juga akan menyematkan fitur Semi Autonomous Level 3 ini pada mobil performance AMG mereka.

Autos.id – Pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz merupakan salah satu pabrikan otomotif pertama yang memperkenalkan teknologi mengemudi sendiri atau semi autonomous. Kali ini, Mercedes-Benz mencoba mengembangkan lagi teknologi canggih yang satu ini ke level yang lebih tinggi. Baru-baru ini mereka mencoba teknologi semi autonomous yang sudah masuk level 3.

Bahkan teknologi semi autonomous level 3 dari Mercedes-Benz ini bahkan bisa dikendalikan tanpa ada 1 orang pun yang ada di dalam mobil.

Mercedes-Benz Mencoba Teknologi Semi Autonomous Level 3, Jauh Lebih Canggih Lagi

Siap Masuk Ke Line Up Produksi

Mercedes-Benz sendiri menyebut fitur yang akan di namakan oleh Advance Driver Assistence System (ADAS) level 3 ini sudah mendapat persetujuan pihak badan nasional keselamatan jalan raya Amerika Serikat atau NHTSA. Dan kabarnya, Mercy siap membawa fitur Semi Autonomous atau ADAS Level 3 ini ke pasar negara tersebut paling cepat pada akhir tahun ini.

Selain untuk mobil-mobil kelas reguler, Mercedes-Benz juga akan menyematkan fitur ADAS Level 3 ini pda mobil performance mereka yaitu Mercedes-AMG. Bahkan Mercedes-Benz merilis sebuah video yang memperlihatakan sebuah mobil Mercede-AMG GT 63 S 4-Door Coupe yang melakukan hot lap di sebuah sirkuit tanpa ada orang yang ada di dalam mobil tersebut.

Meskipun fitur ADAS Level 3 ini dicoba digeber di Sirkuit tanpa ada pengemudi di dalamnya, Mercedes-Benz hanya mencoba menjalankan mobil ini dalam kecepatan 170 km/jam. Meskipun begitu mobil yan dicoba dalam pengetesan fitur ini masih merupakan versi prototipe karena pihak Mercedes-Benz masih akan mengembangkan lebih jauh fitur ini sebelum nantinya akan benar-benar di produksi.

Mercedes-Benz Mencoba Teknologi Semi Autonomous Level 3, Jauh Lebih Canggih Lagi

Meskipun banyak yang megkhawatirkan tentang safety fitur ADAS Level 3 yang memungkinkan mobil bisa berjalan tanpa pengemudi, pihak Mercedes-Benz menjamin dan siap bertanggung jawab apabila ada masalah pada teknologi ini. Dengan hadirnya teknologi ADAS atau Semi Autonomous level 3 ini semakin memperlihatkan keseriusan Mercedes-Benz pada teknologi mengemudi sendiri.

Mercy sendiri pertama kali memperkenalkan teknologi ADAS atau Semi Autonomous ini sejak 2015 silam. Dan bisa di bilang Mercy merupakan salah satu pabrikan pertama yang memperkenalkan teknologi menyetir sendiri ini. Dan teknologi ini pada akhirnya sudah mulai menjamur di berbagai brand mobil bahkan hingga beberapa mobil harga terjangkau juga sudah di sematkan fitur seperti ADAS ini.

Sangat menarik untuk ditunggu bagaimana teknologi Semi Autonomous Level 3 dari Mercedes-Benz ini bekerja. Serta yang tidak kalah penting bagaimana pabrikan lainnya mencoba berinovsi pada teknologi menyetir sendiri yang semakin lama semakin canggih.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Tesla menjadi ‘pemimpin baru’ segmen crossover kelas mewah setelah mengungguli Mercedes-Benz. Autos.id – Butuh beberapa tahun, tetapi Tesla akhirnya mengalahkan Mercedes-Benz dalam perlombaan penjualan. Mengingat...

Aksesoris

Speaker Box baru yang diluncurkan oleh Mercedes-AMG tampak keran karena terinspirasi dari supercar. Autos.id – Dunia merchandising otomotif terus berkembang, dan merek dari Modena...

Reviews

Roadster mewah asal Stuttgart yang hadir dengan harga yang cukup menggiurkan. Autos.id – Mercedes-Benz USA akhirnya mengumumkan harga untuk SL-Class baru. Jika pelanggan ingin...

Daftar Harga Mobil

Mercedes-Benz yang merupakan salah satu merk mobil mewah di dunia juga memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Pada kuartal 1 tahun 2022, Mercedes-Benz menjadi...