Peluncuran ini bersamaan dengan peresmian PT Arista Jaya Abadi sebagai diler Mercedes-Benz di Medan
Medan, Autos.id – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meresmikan PT Arista Jaya Abadi sebagai diler resmi mobil penumpang Mercedes-Benz. Berlokasi di Jalan T. Amir Hamzah No. 49, Medan, diler PT Arista Jaya Abadi siap untuk melayani pelanggan dan calon pemilik kendaraan Mercedes-Benz. Bersamaan dengan peresmian diler baru, Mercedes-Benz juga meluncurkan model terbarunya, yaitu E 200 Coupé AMG Line.
PT Arista Jaya Abadi merupakan diler Mercedes-Benz satu-satunya di Medan dan diler pertama di Indonesia yang menerapkan MAR2020.
MAR2020 adalah singkatan Bahasa Jerman dari ‘Markenauftritt Retail’ yang diterjemahkan menjadi ‘Penampilan Merek Retail’. Pengalaman merek baru di Mercedes-Benz telah berkembang dalam banyak cara untuk membawa peningkatan pengalaman pelanggan dan kepuasan pelanggan.
Choi Duk Jun, President Director MBDI mengungkapkan, penerapan Diler Mercedes-Benz Arista dengan standar MAR2020 menandai perubahan besar dalam cara Mercedes-Benz melakukan pendekatan ritel di Indonesia. “Hal ini juga menunjukkan komitmen besar untuk mengukuhkan posisi sebagai luxury brand otomotif di Indonesia. Sesuai Best-Customer-Experience, kami berkomitmen untuk menjangkau dan melayani pelanggan dan calon pemilik mobil baru Mercedes-Benz di Medan, Sumatera Utara,” imbuhnya.
PT Arista Jaya Abadi memiliki luas lahan 2,535 m2 dengan luas showroom 573 m2 dan luas bengkel 630 m2 termasuk 4 work bays. Area showroom menawarkan ruang untuk menampilkan 5 kendaraan secara permanen. Diler Mercedes-Benz PT Arista Jaya Abadi menerapkan konsep-konsep berikut:
- Personal assistance: Setiap konsumen adalah tamu dengan perjalanan masing-masing.
- Single customer experience for Sales and Customer Services: Setiap konsumen didampingi dengan cara yang sama, apa pun tujuan kunjungan mereka.
- Seamless and flexible processes: Konsultasi efisien bagi konsumen tersedia kapan pun dan di mana pun, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan setiap konsumen.
- Using space flexibly: Perubahan topik, merek dan produk dengan cepat.
- Digitisation: Perangkat, media dan konten digital menawarkan dukungan efisien untuk memperkaya pengalaman konsumen.
- Modular touchpoints: Touchpoint dengan ukuran, bentuk dan fungsi terukur menjadi dasar dari format fleksibel.
Seiring dengan peresmian diler baru, New Mercedes-Benz E 200 Coupé AMG Line juga diperkenalkan untuk pertama kalinya di Medan. Coupe sporty ini merupakan salah satu kendaraan utama yang akan dipajang di showroom PT Arista Jaya Abadi, bersama dengan A 200 Sedan, E 300 AMG Line, S 450 Luxury, GLC 200 Night Edition dan GLS 450 4MATIC AMG Line. Selain itu, diler ini juga menyediakan test drive untuk berbagai varian model kendaraan Mercedes-Benz saat acara peresmian, seperti Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line dan Mercedes-AMG GT 53 4-door Coupé.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.