Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mercedes-Benz EQS Edition One, Hanya Tersedia 12 Unit di Indonesia

Jakarta, Autos.id  –  Sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia, Mercedes-Benz juga memiliki ambisi untuk menghadirkan rangkaian kendaraan listrik bagi para pelanggannya di Indonesia. Ambisi ini dikenal sebagai Ambition 2039, strategi bisnis berkelanjutan dengan tujuan untuk menghadirkan rangkaian kendaraan baru yang netral karbon dalam waktu 20 tahun, dimulai dari 2019 hingga 2039. Pada akhir dekade ini, Mercedes-Benz akan menjadi all-electric, di pasar dengan kondisi yang memungkinkan.

Di Indonesia, Mercedes-Benz telah meluncurkan berbagai model kendaraan all-electric sejak tahun 2022. Selama satu tahun terakhir, Mercedes-Benz telah menghadirkan rangkaian kendaraan all-electric dari seri EQ termasuk sedan, compact SUV, dan 7-seater SUV.

Pada ajang otomotif GIIAS 2023, Mercedes-Benz meluncurkan 3 model kendaraan terbarunya, di mana salah satunya adalah EQS Edition One, sebuah edisi khusus dari EQS 450+ AMG Line.

Secara tampilan, yang membuat EQS Edition One berbeda adalah warnanya. Jika EQS pada umumnya hadir dalam pilihan warna seperti Obsidian Black, Graphite Grey, High-Tech Silver dan Nautic Blue, EQS Edition One hadir dalam pilihan warna khusus, yaitu warna two-tone, perpaduan menarik antara warna Obsidian Black di paruh atas dan High-Tech Silver di paruh bawah body kendaraan. Perpaduan warna ini mengambil inspirasi dari VISION EQS, konsep mobil all-electric pertama dari Mercedes-Benz yang mencerminkan kemewahan dalam mobilitas.

Bagian eksterior EQS Edition One dilengkapi dengan AMG Line Exterior dan AMG bodystyling, dengan desain radiator grille yang menampilkan Mercedes-Benz pattern. EQS Edition One juga menggunakan roda AMG multi-spoke light-alloy berukuran 21 inci, memberikan sentuhan sporty kepada kendaraan yang elegan ini.

Di bagian interior pun EQS Edition One juga menghadirkan beberapa detil yang membuatnya tampil berbeda. Lapisan kulit Nappa leather dengan palet warna neva grey/reflex blue ditambah dengan MBUX Hyperscreen dengan layar OLED berukuran 12,3 inci yang memberi mobil ekslusif ini nuansa futuristik.

Secara performa, EQS Edition One menggunakan baterai lithium-ion high-voltage dengan kapasitas 107,8 kWh dan torsi 565 Nm. Baterai ini menghasilkan jarak tempuh yang luar biasa, di mana dengan satu kali pengisian baterai hingga penuh, EQS Edition One dapat menempuh jarak 770km, jarak terjauh di antara kendaraan listrik mana pun di dunia. Selain itu, kendaraan all-electric ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hitungan 6,2 detik, dengan kecepatan maksimum 210 km/jam.

Satu hal yang membuat EQS Edition One sangat istimewa dan ekslusif adalah jumlah ketersediannya. Di Indonesia, di mana EQS Edition One hadir dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu 12 unit saja. Model kendaraan yang satu ini hadir untuk 12 pelanggan yang ingin tampil beda dengan memiliki tingkat tertinggi dari rangkaian kendaraan all-electric Mercedes-Benz.

“Kami menghadirkan EQS Edition One sebagai pilihan paling istimewa dan eksklusif bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan all-electric Mercedes-Benz. Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz,” ujar Roelof Lamberts, CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Bukan Mercedes-Benz kalau bisa boyong E-Class terbaru ke Indonesia. Kali ini produsen berlambang tiga bintang ini hadirkan beberapa bintang baru, termasuk E-Class...

Berita Otomotif

Last updated on 7 Juni, 2024 Jakarta, Autos.id – PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, sebagai distributor tunggal Mercedes-Benz di Indonesia, mengumumkan penandatanganan kerja sama...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Bagi para superstar pesepak bola dunia, sebuah kendaraan bukanlah hanya sebagai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa ini memang selalu menghadirkan sisi tersendiri yang bisa didapati oleh para...

error: Content is protected !!