Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mercedes-AMG GT Track Series Resmi Meluncur, Mobil AMG Paling Bertenaga!

Mercedes-AMG GT Track Series Resmi Meluncur, Mobil AMG Paling Bertenaga Yang Pernah Dibuat

Mercedes-AMG GT Track Series ini pada dasarnya merupakan versi kencang dari GT Black Series dengan penggunaan yang lebih difokuskan untuk lintasan balap.

Autos.id – Pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz baru-baru ini meluncurkan mobil AMG terbarunya yang dinamai Mercedes-AMG GT Track Series. Mobil ini hadir sebagai edisi terbatas dari Black Series dari AMG yang memang secara ekslusif akan digunakan untuk berbagai event balap. Kabarnya mobil ini hanya tersedia sebanyak 55 unit yang diproduksi.

Serta Mercedes-AMG GT Track Series ini menjadi mobil AMG paling bertenaga yang pernah di buat divisi performance dari Mercedes-Benz tersebut.

Mercedes-AMG GT Track Series Resmi Meluncur, Mobil AMG Paling Bertenaga Yang Pernah Dibuat

Mobil Edisi Spesial

Mercedes-AMG GT Track Series ini merupakan mobil edisi spesial untuk menyambut perayaan ulang tahun ke 55 divisi AMG. Oleh karena itu, mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 55 unit saja. Selain jumlah yang benar-benar terbatas, Mercedes-AMG juga di beri sentuhan spesial dari spesifikasi mesin yang digunakan serta disebut-sebut menjadi mobil AMG paling bertenaga yang pernah dibuat.

Mercedes-AMG GT Track Series ini mengusung mesin berkapasitas 4.000 cc, V8 dengan Twin-Turbo milik GT Black Series yang juga termasuk injector BBM yang juga berbeda. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hibgga 724 Hp dan torsi mencapa 850 Nm. Bila dibandingkan dengan Black Series, tenaga yang dihasilkan berbeda 4 Hp lebih tinggi serta torsi yang lebih besar sekitar 50 Nm dibandingkan Black Series.

Mercedes-AMG GT Track Series Resmi Meluncur, Mobil AMG Paling Bertenaga Yang Pernah Dibuat

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui tranmisi 6 speed dari Hewland HLS sekuensial dengan pengaturan diferensial belakang yang bisa anda sesuaikan. Sedangkan untuk versi jalan raya sendiri akan tersedia dalam konfigurasi transmisi 7 percepatan kopling ganda khas mobil-mobil AMG yang terkenal sangat sigap serta perpindahan gigi yang sangat cepat.

Bila melihat secara desain, bisa dibilang mobil ini masih cukup serupa dengan versi Black Series yang menjadi basis mobil ini. Yang berubah adalah penggunaan corak ekslusif dengan warna Manufaktur Hughtech Silver Magno yang dilengkapi dengan finishing semi-gloss serta beberapa akses warna merah dan antrasit yang ada dibeberapa bagian mobil.

Untuk memberikan rasa berkendara yang sangat luar biasa, mobil ini menggunakan peredam Bilstein 4 arah yang bisa anda atur sesuai kebutuhan. Masing-masing peredam memiliki pengaturan yang bisa anda gunakan saat mobil melaju baik untuk kecepatan rendah maupun tinggi. Serta mobil ini dilengkapi dengan suspensi adaptif yang bisa memungkinkan mobil bisa diatur rebound serta kekerasan dan kelembutan suspensi sesuai kebutuhan anda.

Beralih ke bagian interior, bila di Black Series beberapa bagian diberi sentuhan warna hitam gloss yang mewah, maka untuk Track Series ini berubah menjadi warna karbon hitam yang sporty. Selain itu jok mobil balap juga hadir sebagai standar yang juga berpengaruh pada bobot mobil yang lebih ringan. Untul Track Series memiliki bobot 1.400 kg dibandingkan Black Series yang memiliki bobot hingga 1.558 kg.

Mercedes-AMG GT Track Series Resmi Meluncur, Mobil AMG Paling Bertenaga Yang Pernah Dibuat

Fitur lainnya yang menunjang pengendaraan yang sporty seperti dengan adanya pengaturan Track Series yang bisa mengubah mode berkendara hingga 12 setelan yang bisa anda atur. Bahkan ada mode berkendara yang bisa membuat mobil ini bisa dilajukan dengan kemampuan maksimalnya yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan balap misalnya.

Dan berbicara mengenai safety, Mercedes-AMG GT Series ini juga mengikuti standar keselamatan terbaru dari FIA. Misalnya seperti Roll Cage dengan bahan baja high-tensile yang dibalut ke sebuag rangak ruang berbahan alumunium. Serta sebagai mobil yang juga diproyeksikan sebagai mobil balap juga terdapat 5 titik sabuk pengaman serta palka ekstraksi pada atap mobil ini serta alat pemadam kebakaran.

Mercedes-Benz sendiri hanya memproduksi AMG GT Track Series ini sebanyak 55 unit saja. Nantinya mobul ini akan segera dikirim ke konsumen pada kuartal kedua tahun ini. Mobil ini sendiri di patok oleh Mercy dengan harga 369.00 Euro atau setara Rp 5,88 Miliyar. Konsumen juga diberikan opsi untuk menambah beberapa fitur tambahan seperti ventilasi kursi, helm balap, sistem minum, serta sel keselamatan untuk penumpang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

BMW M tidak tertarik dengan mesin berkapasitas kecil seperti 3 atau 4 silinder meskipun sebenarnya mereka memiliki rencana dan peluang tersebut. Autos.id – Ditengah...

Mobil

Selama masih ada pasar yang menjanjikan, tidak ada alasan bagi Mercedes-AMG untuk menghentikan pembuatan mesin V8 sekalipun mulaI berfokus dengan elektrifikasi. Autos.id – Trend...

Reviews

Dengan berganti menjadi mesin 4 silinder dan teknologi Hybrid, membuat mesin V8 yang sudah ada pada Mercedes AMG C63 sebelumnya kini dihilangkan. Autos.id –...

Mercedes Benz

Mercedes-AMG menandai ulang tahun ke-55 dan meluncurkan mobil balap yang sangat eksklusif, Mercedes-AMG GT3 EDITION 55, di mana hanya lima unit yang akan dibuat...