Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mengurangi Limbah Elektronik, Tesla Tak Akan Menggunakan Kunci Konvensional

Mengurangi Limbah Elektronik, Tesla Tidak Akan Menggunakan Kunci Konvensional
Tesla Model X

Nantinya penggunaan kartu dan aplikasi di smartphone akan menggantikan peran kunci konvensional untuk buka tutup kunci mobil-mobil Tesla terbaru kedepannya.

Autos.id – Berbagai inovasi terus dihadirkan oleh para produsen otomotif untuk menghadirkan berbagai produk kendaraan ramah lingkungan. Tidak hanya sebatas pada kendaraan ramah lingkungan saja, namun beberapa perangkat serta alat juga sudah mulai mendukung ramah lingkungan. Salah satnya Tesla yang tidak akan menggunakan key fobs atau kunci konvensional untuk produksi mobil terbarunya.

Langkah ini dilakukan oleh Tesla untuk mengurangi penggunaan limbah elektronik yang selama ini justru memberikan pencemaran lingkungan yang kurang baik.

Mengurangi Limbah Elektronik, Tesla Tidak Akan Menggunakan Kunci Konvensional

Tesla Model Y

Menggantinya Dengan Penggunaan Kartu Hingga Smartphone

Seperti yang dilansir Carbuzz, perusahaan otomotif yang dimiliki oleh Elon Musk ini menyebutkan kunci mobil fisik ini selama ini justru menimbulkan limbah elektronik dari key fobs yang kurang baik. Sebagai gantinya, penggunaan kartu serta smartphone akan dimaksimalkan sebagai pengganti kunci fisik yang digunakan selama ini.

Pihak Tesla menyebutkan penggunaan kunci dengan kartu dan smartphone ini sudah digunakan oleh beberapa produk seperti Model Y dan Model X. “Seiring dengan berjalannya waktu, beberapa model dan produk lainnya diharapkan juga akan mengadopsi penggunaan kunci model terbaru ini yang tidak menggunakan kunci fisik lagi”, ujar pihak Tesla.

Menghilangnya penggunaan kunci konvensional ini memang sempat menjadi pro dan kontra diantara beberapa pihak. Meskipun begutu, para konsumen sebenarnya tidak memperkenalkan tidak hadirnya penggunaan kunci konvensional. Bahkan beberapa konsumen dan pengguna mobil Tesla justru senang dengan penggunaan kartu atau Smartphone untuk akses buka dan tutup kunci mobil.

Penggunaan kunci dengan kartu atau smartphone ini sudah mulai diberlakukan pada 1 Juli 2022 kmarin. Namun pihak Tesla sendiri belum secara resmi mengumumkan apakah penggunaan kunci konvensional ini akan benar-benar dihilangkan atau tidak seperti yang ada di Model X dan Model Y. Menurut anda apakah lebih senang tetap menggunakan kunci konvensional atau menggunakan media lainnya seperti dengan kartu atau penggunaan aplikasi di smartphone?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Nantinya pabrikan perakitan Tesla di Kanada akan mengusung konsep Gigafactory serta menjadikannya pabrik perakitan mobil tercanggih yang pernah ada di Kanada. Autos.id – Brand...

Tesla

Tesla menjadi ‘pemimpin baru’ segmen crossover kelas mewah setelah mengungguli Mercedes-Benz. Autos.id – Butuh beberapa tahun, tetapi Tesla akhirnya mengalahkan Mercedes-Benz dalam perlombaan penjualan. Mengingat...

Tesla

Tesla diyakini akan menjadi kendaraan dengan penjualan tertinggi di dunia berdasarkan pendapatan pada tahun 2022, dan dengan volume keseluruhan pada tahun 2023. Autos.id –...

Tesla

Masalah sistem autopilot yang bermasalah ini sedang diselidiki apakah murni kesalahan pengemudi atau kesalahan dari sistem autopilot itu sendiri. Autos.id – Sebuah kabar kurang...