Motor

Masyarakat Inggris Kini Memilih Motor Skutik

Masyarakat Inggris Kini Memilih Motor Skutik
Skutik Makin Digemari di Inggris

London, Autos.id – Sebuah studi membuktikan jika masyarakat di Inggris kini makin memilih motor skutik (skuter matik) sebagai kendaraan mereka sehari-hari. Kebanyakan motor yang dipilih adalah skutik bermesin 100-125cc.

Demikian laporan dari Motorcycle Industry Association (MCIA) di Inggris yang mengungkap fakta jika penjualan skutik 100-125cc di Negara Ratu Elizabeth tersebut mencapai lebih dari 43.700 unit. Sementara itu penjualan motor secara keseluruhan tipe pada 2015 naik 12% dibanding penjualan pada 2014.

“Kami melihat penjualan sepeda motor mengalami peningkatan, tapi untuk tipe skutik kami belum pernah melihat penjualan sebesar ini. Motor mungkin dipilih oleh masyarakat karena bisa melalui padatnya lalu lintas, dan masyarakat cenderung menilai perjalanan dengan motor lebih menyenangkan dibanding transportasi lain,” ucap Steve Kenward CEO MCIA.

Dalam data MCIA juga terlihat jika penjualan motor di Inggris pada 2015 terbanyak sejak 2008 dengan total penjualan 114.000 motor. “Kami mengantisipasi pada 2016 pertumbuhan akan terus berlanjut dibanding 2015 dengan prediksi penjualan lebih dari 124.000 unit per tahun,” tukas Kenward.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top