Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Masih Diuji, Porsche Cayenne Terbaru Menuju Peluncuran

Porsche Cayenne.
Porsche Cayenne. (Sumber: YouTube REC Anything)

Porsche sedang mempersiapkan peluncuran terbaru dari Cayenne dengan melakukan serangkaian pengujian yang ketat untuk memastikan memenuhi standar kualitas yang tinggi.

Autos.id – Setelah diluncurkan pada tahun 2017, Porsche terus meningkatkan Cayenne generasi ketiga melalui berbagai perubahan yang luas termasuk powertrain, sasis, desain, peralatan, dan konektivitas.

Berdasarkan pernyataan resmi dari Michael Schätzle yang menjabat sebagai manajer seri Porsche, ini adalah salah satu perbaikan produk paling luas dalam sejarah Porsche.

Porsche Cayenne terbaru sedang dalam pengujian.

Porsche Cayenne terbaru sedang dalam pengujian. (Sumber: Porsche)

Selain menyelaraskan portofolio, para insinyur di Porsche Development Centre di Weissach telah melakukan revisi besar pada sistem sasis Cayenne.

Porsche bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara performa on-road khas Porsche, kenyamanan jarak jauh, dan kemampuan off-road dengan memperkenalkan sasis semi-aktif baru pada Cayenne.

Selain itu, Porsche juga memperkenalkan tampilan dan konsep pengoperasian yang baru yang sepenuhnya didigitalkan dengan fungsi konektivitas yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang.

Teknologi pencahayaan inovatif pada lampu depan LED HD-Matrix juga turut diperkenalkan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan di Porsche Cayenne terbaru.

Interior Porsche Cayenne terbaru.

Interior Porsche Cayenne terbaru. (Sumber: US News Best Cars)

Pengujian Masing-Masing Model

Dalam banyak teknologi baru yang ada, dibutuhkan pengujian yang kompleks dan rumit untuk menyempurnakan setiap komponen, yang pada umumnya merupakan pengembangan yang benar-benar baru.

Manajer pengujian Porsche, Ralf Bosch, mengungkapkan bahwa produsen tersebut menggunakan Cayenne terbaru untuk program pengujian yang lengkap dan komprehensif, seolah-olah membangunnya dari awal.

Bersamaan dengan simulasi virtual yang semakin akurat, pengujian di dunia nyata tetap menjadi prioritas utama bagi Porsche. Ini mewakili pengujian apakah model baru sudah siap diluncurkan.

Selama periode pengujian kendaraan lengkap, tujuannya adalah untuk memastikan stabilitas operasional dan fungsionalitas semua komponen dan sistem saat mereka berinteraksi, dalam situasi yang dialami oleh pelanggan dan jauh melampaui.

Selama pengujian ketahanan, masa pakai kendaraan disimulasikan dalam kondisi sulit yang jarang dialami oleh pelanggan.

Dalam situasi sehari-hari, kendaraan tersebut menempuh jarak lebih dari 200.000 kilometer di dalam lalu lintas perkotaan, jalan pedesaan, dan jalan raya dalam beberapa bulan.

Untuk menguji kualitas dan daya tahan dalam kondisi ekstrem, prototipe ini melakukan perjalanan di seluruh dunia. Cayenne terbaru diuji di beberapa wilayah di Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara. Total jarak yang ditempuh dalam pengujian adalah lebih dari 4 juta kilometer.

Interior Porsche Cayenne terbaru.

Interior Porsche Cayenne terbaru. (Sumber: Porsche Riverside)

Dirk Lersch, yang bertanggung jawab atas perakitan prototipe dan tim pengujian Cayenne, menjelaskan bahwa pengujian yang dilakukan di Spanyol, Morocco, Finlandia, dan Nürburgring Nordschleife sangat sulit untuk dilakukan dalam pengujian off-road. Namun, hal ini tidak menjadi masalah bagi kebanyakan pelanggan.

Dirk menambahkan bahwa siapa pun yang membeli Porsche Cayenne baru harus yakin bahwa kendaraan tersebut memiliki daya tahan yang sangat baik, tidak peduli kondisi permukaan jalan yang dikendarai. Porsche Cayenne baru akan diluncurkan pada musim semi ini.

 

 

Sumber: Porsche

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Porsche melalui Eurokars Indonesia hadirkan Panamera dan Taycan terbaru. Kali ini, kedua model ini ada peningkatan terbesar sekaligus ubahan menarik di Indonesia....

Porsche

Autos.id – Mungkin angka 155 ribu sendiri tidak terlalu besar untuk produsen manapun. Tetapi untuk Porsche sendiri di paruh tahun 2024 saja sudah bisa...

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jerman yaitu Porsche kini semakin memantapkan dalam memproduksi varian kendaraan listrik atau EV...

Mobil

Last updated on 12 Februari, 2024 Autos.id – Persaingan dalam pasar kendaraan listrik saat ini sangat menarik untuk diikuti. Berbagai produsen otomotif dunia juga...

error: Content is protected !!