Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Loncin Tingkatkan Spesifikasi Pada Adventure 650cc

Perusahaan otomotif asal Tiongkok, Loncin, memperkenalkan peningkatan pada spesifikasi motor jenis Adventure.

Tiongkok, autos.id Setelah mengungkapkan “bentuk” terbaru dari motor 500cc, perusahaan otomotif asal Tiongkok ‘Loncin’ telah meluncurkan kendaraan dengan single-cylinder dengan kapasitas 652cc yang menggunakan kekuatan BMW G650GS dan model tunggal F650 seperti sebelumnya, belum lagi tambahan spesifikasi seperti Husqvarna TR650.

Ini bukan pertama kalinya Loncin meluncurkan mesin sejenis. Kembali di tahun 2012, motor bertipe LX650 dengan spesifikasi yang serupa. Setelah sebelumnya membangun mesin atas nama BMW, mesin Loncin kini lebih dikenal.

Sementara BMW tidak lagi membuat sepeda motor dengan spesifikasi single-cylinder 650, Loncin masih setia menjalankan rencana yang sama. Dan itu termasuk motor baru yang ditunjukkan dalam acara CIMA baru-baru ini dan dijuluki DS8.

Seperti model baru twin-cylinder 500cc, gaya DS8 tidak bisa dianggap buruk. Ini adalah jenis motor adventure yang cukup umum – yang tidak ditujukan untuk jalanan off-road – namun elemen seperti lampu sorot reverse-raked menjadi ciri khas.

Rangka motor ini terdiri dari susunan baja berbentuk tabung, dengan swingarm aluminium di bagian belakang dan garpu USD di depan. Sistem ABS juga digunakan, begitu pula side reflectors yang dibutuhkan.

Spesifikasi mesin menunjukkan daya motor menjadi 50hp, dengan torsi 37lbft pada 5.500 rpm. Angka itu sama dengan BMW G650GS model lama, seperti yang harapkan dan dengan bobot basah sekitar 198kg.

Loncin – 650cc Adventure

Dari segi peralatan, ada layar yang disesuaikan secara manual dan seperangkat instrumen LCD yang agak mendasar, dan rincian seperti soket pengisian daya USB pada dasbor motor.

Tanda tanya besar masih menggantung terkait harganya, rencana produksi dan ketersediaan di luar Tiongkok, tapi bisa dibayangkan bahwa motor dengan model seperti ini terlihat elegan dan harganya mungkin terjangkau terutama di pasa Asia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Menurut kabar terbaru, Mini menangguhkan produksi mobil listrik di Inggris dan memilih Tiongkok untuk selanjutnya. Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu merek...

Berita Otomotif

Mobil listrik (EV) dari Tiongkok yang satu ini digadang-gadang mampu bersaing di panggung dunia. Autos.id – Tiongkok akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya dengan kendaraan listrik....

Berita Otomotif

Secara mengejutkan, Jeep putuskan menutup pabrik di Tiongkok. Autos.id – Jeep milik Stellantis telah mengambil keputusan untuk menutup satu-satunya pabrik di Tiongkok karena meningkatnya...

Berita Otomotif

Perusahaan asal Tiongkok, Baidu, membuat terobosan baru dan meluncurkan Robotaxi Apollo RT6. Autos.id  –  Tidak seperti generasi mobil self-driving Baidu sebelumnya, model Apollo RT6...