Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Konsep Suzuki eVX, Mobil Listrik Pertama Dari Suzuki

Inilah Mobil Konsep Suzuki eVX, Mobil Listrik Pertama Dari Suzuki

Rencananya mobil listrik konsep Suzuki eVX ini akan diproduksi dan dijual secara massal mulai tahun 2025 mendatang.

Autos.id – Dalam event Auto Expo 2023 yang berlangsung di India, Suzuki baru saja memperkenalkan mobil konsep listrik pertama mereka dengan nama eVX. Mobil yang akan mulai dijual secara global pada tahun 2025 ini disebut-sebut akan menjadi mobil listrik yang memiliki jarak tempuh terjauh hanya sekali pengisian daya.

Klaim jarak tempuh pada mobil konsep Suzuki eVX ini bisa berjalan hingga 550 km hanya dalam sekali pengisian daya saja.

Inilah Mobil Konsep Suzuki eVX, Mobil Listrik Pertama Dari Suzuki

Mobil Listrik Konsep Suzuki

Dalam rilis resmi Suzuki Global pada Rabu (11/1/2022), mobil konsep Suzuki eVX akan mengusung konsep body crossover atau small SUV. Yang menarik, platform-nya pun spesial. Karena hanya khusus untuk produk mobil elektrifikasi dan pertama oleh Suzuki global.

Dalam pengembangan mobil listrik ini, Suzuki tidak sendirian karena dapat bantuan oleh beberapa brand besar lainnya. Seperti Toyota membantu dalam pembuatan platform mobil ini, beberapa teknologi platform mobil ini ada yang di ambil langsung dari e-TNGA milik Toyota. Serta untuk penggunaan baterai sendiri percayakan oleh perusahaan otomotif Tiongkok, BYD.

Berbicara mengenai dimensi, mobil ini termasuk sangat compact daripada mobil listrik lainnya. Mobil ini memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.600 mm. Selain ukuran compact yang menguntungkan untuk penggunaan dalam kota, baterai, motor listrik, serta drivetrain juga menjadi andalan pada mobil ini.

Inilah Mobil Konsep Suzuki eVX, Mobil Listrik Pertama Dari Suzuki

Mobil ini andalkan baterai sebesar 60 kWh namun belum ketahui tenaga dan torsinya, namun klaimnya punya jarak tempuh panjang. Dalam pengetesan internal oleh MIDC atau Modified Indian Driving Cycle, mobil ini sanggup berjalan 550 km dalam sekali pengisian penuh.

Dalam Sambutannya, Presiden Suzuki, Tohihiro Suzuki menyebut bahwa mobil ini menjadi langkah startegis Suzuki untuk mulai menggarap produk elektrifikasi. “Mobil konsep eVX ini menjadi salah satu prioritas kamu dalam menghadirkan produk yang lebih ramah lingkungan serta mengurangi emisi gas buang”, ujar Toshihiro.

Ia juga menyebut bahwa Suzuki nantinya akan akan berhenti hanya di eVX saja. Toshihiro menyebut Suzuki akan terus optimalkan berbagai teknologi produk mobil. Terutama berorientasi ramah lingkungan. Sesuaikan dengan gaya hidup di masing-masing negara.

Rencananya mobil konsep Suzuki eVX ini akan menjadi produk global yang akan di jual seluruh dunia. Rencananya mobil ini akan mulai produksi secara masal di tahun 2025 mendatang. Yang menarik, rumornya menurut Paultan menyebut harganya hanya Rp280 juta hinggaRp390 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Mobil konsep Suzuki dengan kode body YY8 ini akan menjadi salah satu mobil utama yang akan dipamerkan di acara Auto Expo 2023 di India....

Berita Otomotif

Kerjasama ini membuat nantinya basis produksi mobil listrik dari Suzuki akan berpusat di negara India yang terkenal memiliki penjualan yang sangat tinggi terhadap brand...

Berita Otomotif

Mobil listrik murah sepertinya susah untuk diwujudkan, bahakn bagi Suzuki sekalipun yang selama ini terkenal sebagai pembuat mobil yang value for money. New Delhi,...

Merk Mobil

Suzuki XBee hadir dengan menawarkan aspek fungsinalitas yang tinggi. Lahir sebagai mobil berukuran mid size, ia mampu memberikan experience ala SUV. Tokyo, Autos.id –...