Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mobil Listrik Murah Hampir Tidak Mungkin

Mobil listrik murah sepertinya susah untuk diwujudkan, bahakn bagi Suzuki sekalipun yang selama ini terkenal sebagai pembuat mobil yang value for money.

New Delhi, Autos.id – Guna membuat sebuah mobil listrik, dibutuhkan banyak teknologi mutakhir. Sehingga hal inilah yang menyebabkan harga jual mobil tanpa bahan bakar minyak (BBM) tersebut melonjak tinggi.

Bahkan, Suzuki yang terkenal sebagai pembuat mobil yang value for money menyerah akan hal itu. Hampir semua model-modelnya menawarkan fitur berlimpah namun tetap ramah di kantong, Namun menyebut mobil murah Suzuki, sepertinya tak akan terjadi untuk mobil-mobil yang berpenggerak baterai listrik.

“Kami sepertinya tidak dapat menemukan jawabannya. Saya pikir itu akan sangat sulit, bahkan hampir tidak mungkin”

Hal inilah yang diungkapkan oleh Kenichi Ayukawa, MD & CEO Maruti Suzuki. Menurutnya, untuk bisa membuat sebuah mobil listrik murah adalah hal yang sulit untuk dilakukan. “Kami sepertinya tidak dapat menemukan jawabannya. Saya pikir itu akan sangat sulit, bahkan hampir tidak mungkin,” kata Ayukawa, seperti dikutip dari Indianautosblog, Rabu (31/1/2018).

Suzuki saat ini memang sedang memikirkan untuk memperkenalkan varian kendaraan listrik ke beberapa negara di Asia. Namun lagi-lagi Ayukawa menegaskan kalau saat ini perusahaan lebih fokus untuk mengembangkan mobil hibrida daripada mobil listrik.

Sebelumnya, Suzuki juga telah dikabarkan bermitra dengan Toyota untuk meluncurkan mobil listrik pada 2020. Toyota nantinya akan memberikan dukungan berupa teknis, sementara yang memproduksi adalah Suzuki.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tren otomotif terus berkembang, dengan Suzuki sebagai salah satu pemimpin dalam inovasi kendaraan bermotor. Suzuki telah...

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil...

error: Content is protected !!