Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kolaborasi Porsche dan Pixar Merancang Mobil Yang Terinspirasi dari Film “Cars”

Ada banyak jenis mobil yang berhubungan dengan film,  seperti “Batman v. Superman” yang terhubung dengan Jeep Renegade, hingga Ford Mustang Bullitt dari film “Ford V Ferrari”.

Autos.id  – Kali ini yang sedang diberitakan adalah model khusus dari Porsche yang berdasarkan Karakter Sally dari Film Cars. Karakter Sally sendiri di film Cars adalah versi animasi dari Carrera 911 berwarna biru. Mobil yang jadi model khusus tersebut merupakan proyek bersama antara tim desain Style Porsche, Porsche Exclusive Manufaktur dan grup dari Pixar yang dipimpin oleh Creative Director Jay Ward dan Production Designer Bob Pauley. Baik Ward dan Pauley mengerjakan film original “Cars”, dan Pauley telah bekerja di Pixar sejak 1993 dan mengerjakan film original “Toy Story”.

Perayaan Ulang Tahun ke-20 Porsche Carrera 911

Memang sudah berjalan beberapa tahun dari film “Cars” yang pertama, jadi mungkin banyak orang bertanya-tanya mengapa mobil model Carrera 911 yang terinspirasi dari Sally dibuat sekarang. Jawabannya ternyata Sally yang merupakan Porsche 911 Carrera dibuat tahun 2002 dan sekarang adalah ulang tahun ke-20 dari seri mobil tersebut.

 

Jadi, pembuatan model tersebut merupakan sebuah perayaan dari hari istimewa tersebut. Dan mobil yang akan lewat kerja sama dengan Pixar hanya dibuat satu buah secara terbatas. Sementara Ward dan Pauley menekankan bahwa proyek ini masih dalam tahap awal, mereka sudah membocorkan berbagai gambar yang menunjukka ide untuk Carrera 911 yang akan diluncurkan. Beberapa gambar tersebut sudah kami tampilkan juga. Mobil Carrera 911 ini tentu akan dicat dengan warna biru metalik yang sama dengan Sally.

Sebagian besar trim hitam di bagian depan dan belakang akan dicat dengan warna biru, dan lampu depan akan memiliki lapisan yang lebih terang. Velg kustom akan dibuat yang terlihat seperti velg “Turbo Twist”  milik Sally di film “Cars” , tetapi ukurannya akan disesuaikan dengan Carrera 911 modern. Logo Lencana kustom sedang dipertimbangkan bersama dengan lencana Carrera vintage dan tentu saja akan ada tato garis-garis Sally di bagian belakang. Interiornya akan terang dengan aksen biru, beberapa logo dan pelat ambang pintu juga akan dipasanga. Ward dan Pauley juga menjelaskan bahw Carrera 911 ini akan memiliki transmisi manual dan tanpa sunroof.

Ada fitur lain untuk mobil juga. Porsche Design akan memproduksi jam tangan yang sesuai dengan mobil tersebut. Ide sudah dibocorkan juga meliputi motif roda dan logo yang berbeda. Gambar-gambar tersebut juga menunjukkan barang khusus dan juga barang koleksi seperti buku art book.

Sally_Carrera

 

Dengan proyek yang masih dalam pengerjaan, Carrera 911 yang terinspirasi Sally belum memiliki nama resmi. Tapi Porsche berkomitmen untuk menyelesaikan mobil tersebut, dan rencananya akan melelangnya untuk amal ketika sudah selesai. Rumah lelang RM Sotheby di Amerika Serikat akan menjualnya, tetapi sama sekali belum ada informasi jelas tentang badan Amal mana yang ditunjuk. Kira-kira informasi lebih lengkap tentang mobil tersebut ataupun rilisnya, akan keluar akhir tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Berita Otomotif

Porsche telah menguji 911 GT3 RS 2023 dalam beberapa bulan terakhir, yang kabarnya akan ditampilkan secara perdana di Goodwood Festival of Speed ​​2022. Autos.id...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Angka penjualan yang cukup tinggi ini membukti Porsche konsisten dalam menjual berbagai produk mobilnya ditengah tantangan yang sedang dihadapi industri otomotif dunia. Autos.id –...