Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kia Segera Menghadirkan Double Cabin Terbaru, Berbasis Mohave?

Kia Akan Menghadirkan Double Cabin Terbaru, Berbasis Dari Mohave?

Kabarnya truck doube cabin terbaru dari Kia ini akan hadir dengan mesin atau drivetrain listrik sesuai dengan rencana mereka yang akan menghadirkan 2 truck listrik hingga tahun 2027 mendatang.

Autos.id – Segmen mobil truck double cabin yang diisi oleh beberapa nama populer seperti Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton kini akan mendapat pesaing baru dari Korea. Kia nampaknya tertarik untuk masuk ke segmen truck Double Cabin dengan sasis Ladder Frame yang bahkan sudah dilakukan uji jalan di Korea Selatan.

Bahkan Truck Double Cabin terbaru dari Kia ini juga akan berbasis dari Mohave yang merupakan SUV Ladder Frame yang cukup populer di Korea Selatan.

Kia Akan Menghadirkan Double Cabin Terbaru, Berbasis Dari Mohave?

Bocoran Double Cabin Terbaru Kia

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Jumat (4/11/2022), beberapa netizen di Korea Selatan yaitu Bobaedream dan Kia Club Official memperlihatkan sebuah truck double cabin yang disebut-sebut akan menjadi produk terbaru dari Kia. Salah satu yang paling mudah terlihat adalah penggunaan grill mengotak yang sekilas mirip dengan Mohave.

Selain penggunaan grill kotak yang meskipun masih ditutupi stiker kamuflase sangat mudah untuk dikenali, beberapa elemen Kia Mohave juga dibawa pada mobil Double Cabin ini. Yaitu adalah penggunaan lampu kotak dengan 4 projector di masing-masing sisi yang sudah menjadi ciri khas yang unik dari SUV Ladder Frame yang populer di Korea Selatan tersebut.

Dari bagian belakang, yang pasti adanya bak yang meskipun masih ditutupin kamuflase juga sudah memperjelas tampilan Double Cabin yang akan menyasar segmen pasar yang mengincar mobil tangguh yang siap dibawa ke tambang. Selain itu belum ada informasi bocoran lainnya dari Double Cabin ini termasuk waktu peluncurannya.

Kia Akan Menghadirkan Double Cabin Terbaru, Berbasis Dari Mohave?

Sekilas mengenai Kia Mohave yang menjadi basis mobil ini, SUV Ladder Frame ini termasuk cukup populer di Korea Selatan. Yang menarik meskipun menggunakan mesin Diesel, Kia Mohave tidak menggunakan mesin 2.200 cc yang sudah banyak digunakan diberbagai big SUV keluaran Hyundai dan Kia lainnya. Mesin Kia Mohave sendiri menggunakan 3.000 cc, 6 Silinder dengan Turbo menggunakan penggerak All-Wheel Drive dengan sasis Ladder Frame.

Meskipun akan berbasis dari Kia Mohave, tetapi mobil Double Cabin ini juga diprediksi akan menggunakan drivetrain listrik. Terlebih Kia sudah merencanakan menghadirkan 2 truck berteknologi listrik yang salah satu kemungkinannya adalah mobil ini. Menarik untuk ditunggu bagaimana wujud asli double cabin ini serta aka nada diposisi manakah truck double cabin di Kia tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga