Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kia Rio dan Chevrolet Dapat Rating Nol Saat Uji Tabrakan

Dalam sebuah pengujian yang dilakukan NCAP North America untuk Kia Rio Sedan dan Chevrolet Onix, keduanya mendapat nilai nol karena dianggap tidak melindungi penumpangnya.

Brazil, Autos.id – Chevrolet Onix dan Kia Rio Sedan mendapat rating nol dalam uji coba NCAP (New Car Assessment Programme) North America, sebuah lembaga yang bertanggung jawab atas uji tabrak di Amerika Latin. Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan kamampuannya menjadi mobil laris di Brazil.

Seperti dilansir Leftlane, Senin (15/5/2017) NCAP North America mencatat bahwa pada saat uji benturan struktur rangka dari kedua mobil ini tidak begitu kokoh untuk melindungi kabin, sehingga penumpang mendapat hempasan yang kencang pada dada.

“Meski demikian perlindungan kedua mobil ini dalam hal pangaman anak sangat diapresiasi karena menawarkan sabuk pangkuan untuk anak-anak yang terdapat pada kursi tengah”

Meski demikian perlindungan kedua mobil ini dalam hal pangaman anak sangat diapresiasi karena menawarkan sabuk pangkuan untuk anak-anak yang terdapat pada kursi tengah sehingga dapat melindungi anak-anak walaupun benturan menyebabkan pintu samping terbuka.

NCAP North America

Kia Rio Sedan

Untuk Kia Rio Sedan yang dibangun di Korea Selatan mendapat hasil yang lebih buruk dari Chevrolet Onix karena model standarnya tidak sesuai dengan airbag atau rem ABS. Hal ini terlihat dari kurangnya sabuk pengaman pada bagian mobil.

Alejandro Furas, Sekretaris jenderal NCAP North America mengatakan rating nol yang diberikan untuk menghilangkan jebakan momok bagi produsen mobil yang menjulan mobil dengan standar keselamatan yang sangat minim. Hingga pemberian rating ini dilakukan dua perusahaan ini berjanji akan membuat standar kantung airbag bagi pengemudi dan penumpang untuk generasi mobil mereka selanjutnya.

NCAP North America

Chevrolet Onix

NCAP North America telah memberikan peringkat uji kecelakaan bintang nol ke lebih dari selusin model dalam beberapa tahun terakhir. Banyak perusahaan Cina seperti Chery, Geely, Lifan, dan BYD, yang mendapat rating yang sama. Daftar ini juga mencakup Fiat Palio, Hyundai Grand i10, Kia Picanto, dua model Nissan, dan enam anggota jajaran Chevrolet.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...