Berita Otomotif

KIA Raih Tiga Gelar Red Dot Awards 2019

Sebelumnya, pabrikan Korea ini juga membawa pulang tiga penghargaan Desain iF sebelumnya pada tahun 2019.

Seoul, Autos.id  –  Kia kembali berjaya di Red Dot Awards, mendapatkan tiga penghargaan bergengsi untuk desain. Menyusul peluncuran Kia Ceed generasi ketiga yang baru, yang sekarang dijual di seluruh Eropa, ketiga gaya bodi baru dalam jajarannya masing-masing telah menerima Penghargaan Red Dot untuk desain.

Tiga Kemenangan dalam kompetisi desain terkenal di dunia ini mewakili tahun kedua berturut-turut di mana Kia telah mengambil sekaligus tiga penghargaan desain Red Dot, mengikuti kesuksesan serupa pada tahun 2018.

Prestasi ini menggarisbawahi reputasi pabrikan Korea untuk desain kelas satu, yang, selama lebih dari satu dekade, telah dibentuk oleh Peter Schreyer, Presiden Desain dan Chief Design Officer untuk Kia Motors. Merek ini memenangkan Red Dot Award pertamanya pada tahun 2009, dengan Kia Soul. Sejak itu, Kia telah dianugerahi total 24 Red Dot Awards untuk desain kendaraannya

Baru Tampil Perdana, DFSK Targetkan Glory 560 12 Ribu per Tahun

Tiga Desain Untuk Jajaran New Kia Ceed

Penghargaan terbaru telah diberikan kepada masing-masing dari tiga varian New Ceed: model hatchback Ceed lima pintu dan model Sportswagon, diluncurkan pada pertengahan 2018, dan five-door shooting brake New ProCeed, yang mulai dijual di Eropa pada awal 2019.

Generasi ketiga dari Kia Ceed, seperti model asli yang diluncurkan pada 2007, New Ceed adalah a compact car for the Community of Europe, dengan Desain Eropa. Rangkaian model baru dirancang di pusat desain Kia Eropa di Frankfurt di bawah arahan Peter Schreyer dan Gregory Guillaume, Head Design Eropa. Rekayasa dan pengembangan dilakukan oleh pusat penelitian dan pengembangan merek di Rüsselsheim, dan ketiga tipe body diproduksi di Slovakia.

Garis-garis yang bersih dan lurus menjadi ciri desain New Ceed Family, yang mengambil inspirasi dari sedan sport fastback New Kia Stinger – yang juga merupakan pemenang Penghargaan Red Dot pada tahun 2018.

Hatchback Ceed lima pintu lebih lebar dan lebih rendah dari pendahulunya, dengan kabin diposisikan lebih jauh ke arah belakang mobil, memberikan sikap dan bentuk yang lebih sporty. Dalam profil, pilar-C memberikan garis jendela atas bentuk “setengah bulan” yang elegan.

Ceed Sportswagon membawa lebih banyak ruang dari sebelumnya ke kelas kompak: model generasi ketiga telah bertambah panjang, dan menawarkan ruang bagasi lebih banyak (625 liter) daripada sebagian besar pesaingnya, dan bahkan sejumlah kendaraan dengan segmen lebih tinggi.

B-Class, Compact Car Ideal dari Mercedes-Benz yang Kian Canggih

ProCeed baru memiliki desain yang sama sekali baru untuk Kia, dan merupakan compact shooting brake pertama dari pabrikan utama. ProCeed menggabungkan desain yang menakjubkan dan elegan dengan ruang dan keserbagunaan, menonjol dari saudara kandungnya dengan postur dan proporsi yang unik.

Tinggi 1.422 mm, itu adalah kendaraan terendah di segmen mobil keluarga. Elemen yang menentukan dari profilnya adalah garis atap dinamis, yang berakhir pada kaca depan belakang yang tajam. Desain khasnya terutama terlihat dari belakang, dengan garis yang menyala yang menghubungkan lampu belakang LED, memberi ProCeed cahaya yang unik.

Red Dot Awards disajikan dalam tiga kategori (Desain Produk, Desain Komunikasi, dan Konsep Desain), dan dinilai berdasarkan kriteria seperti inovasi, kualitas formal, fungsionalitas, dan kompatibilitas ekologis. Pada tahun 2019, 55 negara memasukkan lebih dari 5.500 produk ke dalam skema penghargaan.

Presentasi resmi Red Dot Awards akan berlangsung pada 8 Juli 2019 di Essen, Jerman di Aalto Theater, sebuah gedung opera yang dirancang oleh Alvar Aalto.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top