Connect with us

Hi, what are you looking for?

DFSK

Kedubes China Berikan 2 Unit DFSK untuk Desa Sukajaya Sukabumi

Dua unit yang diberikan merupakan DFSK Super Cab yang cocok dan handal untuk usaha masyarakat Indonesia

Jakarta, Autos.id  –  Hubungan bilateral yang erat dan bersahabat ditunjukan oleh Indonesia dan China dalam berbagai sektor, termasuk di dalamnya sektor ekonomi kedua belah negara. Eratnya hubungan kedua negara ini tidak hanya terjadi di sektor makro saja bahkan hingga ke sektor mikro, di mana Pemerintah China melalui Kedutaan Besarnya menggelar program sosial mendukung perekonomian di Sukabumi, Jawa Barat.

Kedutaan Besar China untuk Indonesia memberikan dua unit DFSK Super Cab untuk masyarakat Desa Sukajaya, Sukabumi, dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, kepada Kepala Desa Sukajaya, Dede, dan disaksikan oleh Managing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Franz Wang, di Kedutaan Besar China, Jakarta, baru-baru ini.

“DFSK sudah sejak lama menjadi simbol hubungan bilateral antara dua negara, Indonesia dan China, karena kami adalah merek China namun diproduksi di Indonesia dan oleh sumber daya manusia terampil Indonesia. Kami turut bangga kini hubungan antar kedua negara ini semakin erat, tidak hanya di sektor makro namun hingga ke sektor mikro, dan DFSK Super Cab bisa menjadi sarana di dalam hubungan baik ini,” ungkap Franz Wang.

Sumbangan diberikan oleh Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile (kiri), kepada Deden Gunaefi, Kepala Desa Sukajaya, Sukabumi (tengah), dan disaksikan oleh Windhy Harmonie, Kepala Sub Bagian Kerjasama Bilateral Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (kanan).

DFSK Super Cab varian mesin bensin dipilih sebagai unit bantuan untuk masyarakat Desa Sukajaya demi membantu meningkatkan perekonomian di daerah tersebut. Mayoritas masyarakat di Desa Sukajaya memiliki usaha di sektor perkebunan, agrowisata, dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk makanan ringan. Sehingga sangat dibutuhkan sekali kendaraan komersial ringan, khususnya mobil pikap, untuk membantu kelancaran distribusi pemasaran hasil-hasil perkebunan dan makanan yang diproduksi masyarakat Desa Sukamaju.

Franz Wang juga menekankan DFSK Super Cab sangat cocok dengan kebutuhan ini karena mobil ini dirancang sedari awal untuk memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia. Mulai dari rancang bangun, ukuran bak, performa, sampai fitur-fitur yang ditawarkan sudah disesuaikan dengan kebutuhan serta cocok dengan berbagai kondisi medan yang akan dilalui oleh konsumen di Tanah Air.

Untuk unit yang diserahkan ini menggunakan mesin bensin DK15 1.500cc bertenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm yang sudah pasti handal. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan yang kuat serta teruji.

DFSK Super Cab ditawarkan dengan harga sebesar Rp132.990.000 (OTR Jakarta) untuk varian mesin 1.5L berbahan bakar bensin dan Rp158.000.000 (OTR Jakarta) untuk varian mesin diesel 1.3T.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

DFSK

Layanan DFSK Flight Service ini hadir untuk mempermudah konsumen dalam melakukan servis mobil DFSK di luar jangkauan dealer seperti pelosok daerah. Autos.id – Dalam...

DFSK

Last updated on 25 Januari, 2023 Biaya Perawatan DFSK Super Cab Cuma Modal Rp6.859 per Hari, Pasti Cuan Jakarta, Autos.id – Biaya operasional menjadi...

Berita Otomotif

Autos.id – DFSK Super Cab beneran bikin cuan? Sebuah pertanyaan yang terlontar jelas dari seorang kawan yang bertanya ke kawan lainnya. Kawan lainnya pun...

DFSK

DFSK Menampilkan Ambulans Listrik Pertama di Indonesia Pada Hospital Expo ke 34 Jakarta, Autos.id  –  DFSK menjadi pabrikan otomotif pertama di Indonesia yang memasarkan...