Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kapan Mobil Konsep Mitsubishi XFC Resmi Diproduksi? Ini Bocorannya!

Kapan Mobil Konsep Mitsubishi XFC Akan Resmi Diproduksi, Ini Bocorannya

Kemungkinan versi produksi dari mobil konsep Mitsubishi XFC Concept akan meluncur pada bulan Agustus tahun 2023 mendatang.

Autos.id – Semenjak kemunculannya pada bulan Oktober silam, kehadiran mobil konsep Mitsubishi XFC ini sudah menarik perhatian. Mobil yang masuk ke segmen compact crossover seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, hingga Kia Seltos ini diciptakan untuk pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Pertanyaan yang paling banyak ditanyakan kapan versi asli yang akan menjadi model produksi massal ini akan segera diluncurkan ke publik.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Mitsubishi sudah menyiapkan waktu yang tepat serta negara mana yang akan menjadi tempat world premiere mobil SUV Compact ini.

Kapan Mobil Konsep Mitsubishi XFC Akan Resmi Diproduksi, Ini Bocorannya

Seperti Ini Bocorannya

Seperti yang dilansir oleh Autoindustriya pada Rabu (16/11/2022), salah satu orang di Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyebutkan bahwa bulan Agustus 2023 akan menjadi waktu peluncuran mobil ini. Melihat dari waktu peluncurannya, di bulan Agustus tahun depan juga bertepatan dengan event otomotif terbesar di Indonesia yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Hal tersebut membuat besar kemungkinan, meskipun mobil konsep ini pertama kali di perkenalkan di Vietnam, justru Indonesia-lah yang akan menjadi negara pertama yang mendapatkan versi produksi masal dari mobil ini alias berstatus “World Premier”. Selain itu ada juga beberapa negara lainnya yang juga kemungkinan menjadi negara pertama peluncurannya.

Kapan Mobil Konsep Mitsubishi XFC Akan Resmi Diproduksi, Ini Bocorannya

Misalnya saja seperti di Thailand yang memang memiliki populasi SUV yang cukup banyak di negara tersebut. Selain itu pabrikan perakitan Mitsubishi di negara tersebut juga memiliki kapasitas produksi yang cukup besar serta juga menjadi basis ekspor ke beberapa negara lainnya. Dan juga Filipina yang juga memiliki penjualan yang tinggi khususnya untuk mobil dengan stir kiri.

Meskipun belum diperlihatkan secara langsung di Indonesia, pihak MMKSI menyebut bahwa mobil ini akan diperlihatkan ke publik di berbagai event otomotif mulai awal tahun 2023 mendatang. Selain XFC Concept, Mitsubishi juga sedang mempersiapkan beberapa produk terbaru lainnya seperti generasi terbaru Triton hingga Pajero Sport yang mungkin tidak lama lagi akan segera berganti generasi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mitsubishi

Mitsubishi eX Concept dibekali dengan motor listrik ganda yang mampu menyemburkan kekuatan 94 daya kuda dengan sistem penggerak four wheel drive. Mumbai, Autos.id –...