Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Kabarnya Yamaha RX-King Akan Dihidupkan Kembali Dengan Mesin Yang Lebih Modern

Kabarnya Yamaha RX-King Akan Dihidupkan Kembali Dengan Mesin Yang Lebih Modern

Kemunculan mbah dari RX-King yaitu RX-100 yang akan hadir di India, membuat kemungkinan RX-King kedepannya akan hadir versi terbarunya juga di Indonesia.

Autos.id – Apakah Anda masih ingat dengan sepeda motor Yamaha RX-King? Yah motor yang juga dikenal dengan Yamaha RX-135 ini bakal kembali dihidupkan kembali tetapi bukan menggunakan nama RX-King atau RX-135. Kabarnya mbahnya RX-King alias RX-100 akan dihidupkan kembali dengan penggunaan mesin yang lebih modern dan jauh lebih ramah lingkungan untuk pasar India.

Nantinya Yamaha RX-King Reborn atau Yamaha RX-100 terbaru ini akan mempertahankan desain pendahulunya dengan tetap memperhatikan berbagai teknologi terbaru.

Kabarnya Yamaha RX-King Akan Dihidupkan Kembali Dengan Mesin Yang Lebih Modern

Yamaha RX-100

Menghidupkan Kembali RX-100

Seperti yang dikutip dari Zigwheels pada Rabu (14/1/2/2022), Chairman dari Yamaha Motor India, Eishin Chihana menyebut bahwa mereka sudah mempersiapkan kelahiran kembali RX-100 ini. Motor yang masih memiliki 1 saudara dengan RX-King ini akan dibuat dengan model desain ikonik yang dipadukan dengan kehadiran berbagai teknologi modern masa kini.

Chihana menyebut bahwa nama RX-100 ini sudah memiliki nilai sentiment yang sangat kuat di India. “Yamaha RX-100 selama ini dikenal sebagai motor yang memiliki performa, desain, mesin, serta berbagai elemen yang ikonik dan membekas dimasyarakat. Dan untuk versi terbaru ini, kami ingin membawa RX-100 ini sebagai motor ikonik retro yang unik dengan menghadirkan berbagai teknologi terbaru serta mesin yang lebih modern dan lebih ramah lingkungan”, ucap Chihana.

Rumor kehadiran iterasi modern dari Yamaha RX-100 ini membuat banyak rumor mengenai wujud modern dari motor retro klasik ini beredar. Dikutip dari Cartorq pada Rabu (14/12/2022), Yamaha RX-100 akan menggunakan kapasitas mesin yang jauh lebih besar. Bahkan Yamaha akan mengincar pasar Royal Enfields yang menggunakan mesin berkapasitas besar seperti 300cc hingga 350cc yang juga menawarkan konsep desain motor retro ikonik.

Kabarnya Yamaha RX-King Akan Dihidupkan Kembali Dengan Mesin Yang Lebih Modern

Yamaha RX-King

Selain mesin berkapasitas besar, Yamaha RX-100 ini juga mungkin akan ditawarkan mesin berkubikasi kecil. Misalnya seperti mesin 150cc hingga 250cc yang sudah banyak digunakan di berbagai line up Yamaha modern. Dan juga berbagai teknologi terkeni seperti mesin Full Injection, sistem safety unggulan mungkin akan dikedepankan pada motor retro klasik ini.

Mengenai kapan kehadiran dari Yamaha RX-100 ini memang masih menjadi misteri. Yamaha sendiri sudah memiliki Roadmap produk motor terbaru hingga tahun 2025 mendatang. Artinya kemungkinan besar versi modern dari Yamaha RX-100 ini mungkin saja akan muncul pada tahun 2026 mendatang.

Mengingat Yamaha RX-100 di India akan segera mendapatkan versi modern dan terbaru-nya, apakah Yamaha Indonesia tertarik juga menghadirkan generasi terbaru atau versi modern dari RX-King di tanah air. Terlebih meskipun sudah lama tidak lama diproduksi, Yamaha RX-King masih banyak memiliki penggemar setianya serta harga bekasnya yang tergolong masih tinggi untuk ukuran motor retro.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 14 November, 2021 Sejarah Yamaha RX-King sebagai motor idola di tahun 1980-1990an tak bisa dilupakan begitu saja oleh pecinta motor jadul...

Berita Otomotif

Last updated on 14 November, 2021 Walaupun mempunyai image negatif sebagai motor jambret, tapi RX-King merupakan motor 2-tak jagoan di kelasnya. Bagaimana sih cikal...