Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Jelang Debut 16 Maret, Aston Martin Perlihatkan Teaser V12 Vantage

Teaser terbaru untuk Aston Martin V12 Vantage mengungkapkan tanggal debutnya yang terletak pada 16 Maret. Ini termasuk pesan “Never Leave Quietly,” mengisyaratkan merek Aston Martin V12 Vantage akan menjadi seri terakhir dari model tersebut.

Autos.id  –  Teaser tidak menunjukkan tampilan langsunf V12 Vantage. Sebaliknya, gambarnya mencakup cairan yang mengalir dan bola yang menyala. Rambut berdiri di kulit, dan kemudian ada bunga api. Lalu, Mesin V12 berputar sebentar. Teaser sebelumnya menunjukkan lebih banyak bagian dari Aston Martin V12 Vantage, termasuk sekilas bagian depannya. Suara agresif yang berasal dari mesin juga bisa terdengar dengan jelas.

V12 Vantage baru dilaporkan akan menjadi model yang dijual terbatas. Varian generasi berikutnya dari Vantage dan DB11 akan beralih ke tenaga listrik. Ini mungkin mengapa Aston menyertakan pesan “Never Leave Quietly” dalam teaser ini karena hari-hari penjualan produk bertenaga pembakaran internal yang umumnya lebih berisik dari kendaraan listrik akan segera berakhir.

Apa yang Sudah Diketahui?

Bidikan spy shot dari pengembangan V12 Vantage menunjukkan mobil tersebut dengan penutup berbentuk U di kap mesin, menunjukkan bahwa mungkin ada ventilasi atau elemen gaya baru lainnya di panel. Bukaan di fasia depan lebih besar, dan ada bukaan vertikal di sudut-sudutnya. Di bagian belakang, spy shot menunjukkan kendaraan dengan sepasang knalpot center-exit dan diffuser di setiap sisi pipa. Dalam foto, ada bagian yang terangkat di tengah spoiler ducktail, tetapi video teaser menunjukkan V12 Vantage dengan sayap.

V12 Vantage dilaporkan berbagi mesin dengan V12 Speedster. Mesin tersebut akan diberi tenaga lewat mesin twin-turbo 5,2 liter yang menghasilkan 690 tenaga kuda (515 kilowatt) dan torsi 555 pound/kaki (753 Newton-meter). Ini berjalan melalui sistem otomatis delapan kecepatan.

Setelah debut pada 16 Maret, V12 Vantage seharusnya sudah dijual sebelum akhir tahun. Aston Martin mungkin membuat sedikitnya 299 mobil berdasarkan rumor yang bereda.

Tampilan belakang New Aston Martin V12 Vvantage

Aston Martin berencana untuk memperkenalkan model listrik penuh pertamanya pada tahun 2025. Pada tahun 2030, tujuannya adalah agar 50 persen dari mobil yang dijual adalah kendaraan listrik, Sebesar 45 persen akan menjadi beberapa bentuk mobil bertenaga hybrid, dan 5 persen sisanya akan menjadi jalur kendaraan bertenaga bensin atau pembakaran internal. Selain Aston Martin, memang sudah banyak perusahaan mobil yang juga mengincar target untuk pangsa pasar mobil listrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Setelah DBX 707, Aston Martin meluncurkan mesin bertenaga tinggi lainnya dengan memperkenalkan V12 Vantage terakhir. Autos.id  –  Sudah banyak beredar spyshot dan juga rumor...