Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Jeep Perlihatkan Mobil Listrik Pertamanya, Berbasis Dari Jeep Compass

Jeep Memperlihatkan Penampakan Awal Mobil Listrik Pertamanya, Berbasis Dari Jeep Compass

Langkah Jeep dalam meluncurkan mobil listrik pertama mereka sebagai target mereka dalam mulai beralih pada produksi mobil-mobil listrik pada 2030 mendatang.

Autos.id  –  Jeep akhirnya tertarik untuk ikut meramaikan pasar mobil listrik yang semakin banyak digandrungi oleh banyak pabrikan. Baru-baru ini pabrikan asal Amerika Serikat tersebut memperlihatkan wujud asli dari mobil listrik pertamanya yang kurang lebih akan berbasis dari Jeep Compass. Rencananya Jeep akan mulai memproduksi serta menjual mobil listrik pertamanya tersebut ditahun 2023 mendatang.

Kabarnya peluncuran mobil listrik pertama dari Jeep ini bukan akan dilakukan di Amerika Serikat sebagai lokasi pertamanya, melainkan dibenua Eropa yang memang menjadi pasar terbesar untuk mobil listrik.

Berbasis Dari Jeep Compass

Dalam bocoran gambar yang sudah beredar, mobil listrik pertama dari Jeep tersebut akan menggunakan model mobil crossover compact. Bila anda perhatikan bentukan dari bocoran gambar yang beredar tersebut seperti tidak asing. Karena dari lekukan serta bentuk bodi yang dihadirkan pihak Jeep nampaknya mobil listrik pertama dari Jeep ini akan menggunakan basis dari Jeep Compas.

Jeep Memperlihatkan Penampakan Awal Mobil Listrik Pertamanya, Berbasis Dari Jeep Compass

Dikutip dari Paultan, mobil listrik pertama dari Jeep ini akan menggunakan platform STLA atau Stellantis. Platform ini memungkinkan Jeep menghadirkan 3 versi untuk mobil listrik kedepannya baik untuk ukuran kecil, sedang, maupun besar. Mengingat Jeep juga masih satu grup dengan Fiat dan Chrysler, maka kemungkinan basis inilah yang akan digunakan Fiat dan Chrysler untuk mobil listriknya seperti yang ada di Jeep Compass yang juga berbasis dari Fiat.

Mobil listrik dari Jeep memiliki ciri khas Jeep modern dengan bentuk grill kotak sebanyak 7 buah. Kemudian mobil listrik ini tetap mempertahankan desain mengotak khas sebuah SUV Jeep yang tetap terlihat gagah dan macho. Meskipun memiliki desain cendrung mengotak, mobil listrik ini tetap memperlihatkan sisi futuristis khas mobil listrik.

Sisi futuristis dari mobil ini terlihat dari lampu DRL LED berbentuk garis dibagian tas. Lampu utama mobil ini berada dibagian tengah dibawah lampu DRL. Artinya bagian depan mobil ini mengusung konsep lampu 3 susun yang juga banyak diadopsi oleh banyak mobil-mobil modern lainnya. Tidak ketinggalan bumper depan yang kekar menguatkan kesan gagah dan macho khas Jeep yang sudah menjadi ciri khasnya.

Jeep Memperlihatkan Penampakan Awal Mobil Listrik Pertamanya, Berbasis Dari Jeep Compass

Tidak ketinggalan untuk penanda bahwa ini merupakan mobil listrik, Jeep memberkan emblem huruf “e” berwarna biru. Emblem huruf “e” ini akan anda temukan dibagian bawah grill serta pintu bagasi belakang. Kemudian lampu rem belakang mobil ini juga cukup unik dengan menggunakan LED berbentuk X yang terlihat futuristis.

Jeep sendiri menyebut bahwa hadirnya mobil listrik pertama mereka merupakan salah satu proyek besar mereka dalam beberapa tahun mendatang. Jeep sendiri kabarnya akan mulai beralih fokus ke kendaraan full listrik sebanyak 100% untuk pasar Eropa serta 50% untuk pasar Amerika. Kabarnya target ini akan mulai dikejar oleh Jeep pada tahun 2030 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Jeep Concept 2035 diposisikan sebagai mobil listrik dari Jeep yang akan tangguh mengarungi medan off-road ekstrim maupun padang pasir. Detroit, Autos.id – Setelah maraknya...