Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jeep

Ketahui Bocoran Terbaru dari Jeep Wagoneer S EV

Jeep Wagoneer S EV_1a
Jeep Wagoneer S EV. (Sumber: Motor1.com)

Autos.id – Berbicara mengenai pabrikan mobil yang satu ini, pastinya para pecinta otomotif sudah terbayang bukan apa yang hadir dari modelnya? Kekar, besar, dan performa tangguh, itulah yang disematkan pada merk Jeep. Mobil khas Amerika ini memang menjadi daya tarik tersendiri dengan segala keunikan yang dimilkinya. Namun, bagaimana jika Jeep yang selama ini dikenal dengan mesin tangguh tetapi sekarang hadir dengan mesin listrik? Ya, itulah yang menjadi bocoran tentang model Jeep Wagoneer S EV yang muncul kabarnya di media internet baru-baru ini dan menjadi perhatian bagi para pecinta otomotifnya. Kira-kira, apa yang menarik dari mobil listrik yang satu ini? Simak informasinya berikut ini!

100 % Full Electric Pada Mesinnya

Jeep Wagoneer S EV_2b

Jeep Wagoneer S EV. (Sumber: Autocar)

Dari kabar di internet, mobil Jeep ini akan memiliki mesin yang pastinya berbeda dengan mesin model-model Jeep pada umumnya. Hal itu dikarenakkan pada model Jeep Wagoneer S EV ini sudah dipastikan akan menjadi mobil 100% full electric yang akan dipasarkan di pasaran otomotifnya.

Kabarnya, mesinnya tersebut akan memiliki sepasang motor listrik yang disematkan pada mesinnya. Dengan output gabungan yang dipastikan sebesar 600 tenaga kuda, SUV listrik ini hanya memerlukan 3,5 detik untuk mencapai 60 mph dari posisi diam.

​ Lewat mesinnya tersebut, mobil ini bisa dikatakan mempunyai mesin yang cukup tangguh, modern, dan juga bertenaga dimana hasil kecepatannya bisa memuaskan para pecinta otomotifnya ketika menggeber model ini di jalanannya.

Bocoran Detail Pada Modelnya

Pada model terbarunya ini terdapat  sensor radar di bagian fiutrnya, dan lencana pintu belakang yang direvisi yang sekarang hanya bertuliskan “Jeep” dan bukan “Wagoneer”.

Ada juga desain roda baru yang dipamerkan, dan bilah udara atap belakang yang besar telah dibawa ke bentuk bodinya ini, yang dikatakan dapat meningkatkan aero dan efisiensi.

Selain itu, kabar yang beredar di internet juga menginformasikan bahwa model mobil listrik terbaru dari Jeep ini akan memiliki beberapa desain yang lebih segar untuk dapat diketahui oleh pasarannya. Hal itu dapat terlihat dengan adanya bagian-bagian yang baru seperti contohnya ada model lampu depan yang baru, motif gril yang lebih baru, hingga paneli bodi yang lebih modern.

Saingan Dengan Range Rover di Pasarannya

Jeep Wagoneer S EV_3c

Jeep Wagoneer S EV. (Sumber: WhichCar)

Model Wagoneer terbaru akan menjadi mid-size SUV yang dirancang untuk bersaing dengan Land Rover Range Rover Sport ketika tersedia di pasaran Amerika Utara pada tahun 2024 ini. Kira-kira modelnya tersebut seukuran Grand Cherokee dua baris saat ini, tetapi dengan tampilan yang lebih modern dan dengan dilakukannya konsep ulang pada modelnya itu.

Kehadiran dari model mobil Jeep terbaru ini pastinya akan menambah semakin ramainya pangsa pasar kendaraan listrik di benua Amerika maupun di seluruh dunia. Hal ini juga semakin menandakan bahwa mobil listrik menjadi semakin dilirik dan dipilih untuk menunjang mobilitas kesehariannya dengan performa yang tidak kalah dari mobil-mobil konvensional pada umumnya.

Selain itu, model Jeep ini akan menjadi salah satu dari empat SUV serba listrik untuk Amerika Utara dan empat untuk Eropa pada akhir tahun 2025, yang pada saat itu seluruh jajarannya akan memiliki tingkat elektrifikasi tertentu.

Bagaimana? Apakah para pecinta otomotifnya juga tertarik dengan model maupun performa yang ditawarkan oleh mobil listrik dari merk Jeep ini di pasaran otomotifnya? Tentunya dengan model, spek, hingga fitur yang dihadirkan dari modelnya ini dapat menjadi pilihan alternatif di dalam model-model kendaraan listriknya di waktu mendatang.

 

Baca juga: 2025 Volkswagen Golf GTI, Lebih Powerful dan Modern di Kelasnya 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Berita Otomotif

Konektor charger mobil listrik ternyata ada berbagai tipe, termasuk GB/T dan CCS 2 yang seringkali dibandingkan. Autos.id – Mobil listrik adalah masa depan, dan...

Berita Otomotif

Di Indonesia, tersedia 3 jenis konekto pengisian daya untuk mobil listrik, antara lain CCS2, CHAdeMO dan GB/T. Autos.id – CHAdeMo merupakan sistem pengisian yang...

Berita Otomotif

VinFast menjadi salah satu merek mobil listrik yang hadir di acara IIMS 2024 dan siap dipasarkan di Indonesia. Autos.id – VinFast memperkenalkan enam mobil...

MG

Last updated on 21 Februari, 2024 Autos.id – Bagi para pecinta otomotif nasional, ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS adalah sebuah pameran untuk...

error: Content is protected !!