Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Jarak Tempuh Wuling Air ev Capai 300 Km

Wuling Air ev akan dijual dalam dua varian yaitu untuk jarak 200 km dan 300 km

Jakarta, Autos.id  –  Wuling Air EV yang meluncur bertepatan dengan HUT Wuling Motors ke-5 tahun di Indonesia, diproduksi di Cikarang Jawa Barat. Rencananya mobil listrik ini akan menawarkan dua varian yaitu untuk jarak 200 km dan jarak 300 km. Kedua varian ini ditawarkan seharga Rp 250 juta (jarak 200 km) dan Rp 300 juta untuk jarak 300 km.

Mengusung konsep modern dan futuristik, Wuling Air EV memiliki konsol yang berada di sebelah kiri pengendara.

Pada bagian tersebut, rotary gear selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya. Selain itu, konsol tengah kendaraan tersebut juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, electric parking brake, dan auto-vehicle holding.

Wuling Air ev memiliki dimensi panjang 2974 mm, lebar 1505 mm dan tingga 1631 mm. Rencananya Air ev ini akan dilengkapi baterai 18 kWh untuk standar range dan 26,5 kWh untuk tipe Long Range. Dan dapat menempuh kecepatan maksimal 100 km/jam untuk kedua tipe tersebut.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko di Jakarta belum lama ini menjelaskan, untuk waktu pengecasan Air ev dengan daya listrik 2.2 kW (2200 watt) mulai dari 20% – 100% akan memakan waktu antara 8,5 jam hingga 11 jam. “Sedangkan untuk daya 6600 watt yang lebih tinggi, daya pengecasan hanya sekitar 4 jam (20%-100%),” tukasnya.

Sementara itu, Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors menjelaskan, selama preorder yang dibuka sejak tanggal 10 Juli hingga 17 Juli, Wuling sudah menerima serratus lebih SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk Air ev. Namun, Gom Gom belum dapat mengungkapkan secara detail angka yang sudah dipesan.

“Saya baru mendapat laporan SPK untuk Wuling Air ev lebih dari seratus SPK, tapi angka detailnya saya belum terima. Semoga dalam waktu dekat sudah bisa di dapat angka SPK-nya,” pungkas Gom Gom.

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Wuling

Last updated on 17 Agustus, 2022 Wuling Berikan Layanan Purna Jual Yang Lengkap Untuk Konsumen Air ev Jakarta, Autos.id  –  Wuling Motors merilis harga...

Wuling

Mengenal Lebih Dekat Varian Wuling Air ev yang dibandrol dengan harga Rp Rp 238 juta dan Rp 295 juta Tangerang, Autos.id  – Wuling resmi...

Wuling

Dengan inoviasi terbaru yaitu Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), Wuling Almaz RS semakin terdepan teknologinya dibandingkan kompetitor sejenis Jakarta, Autos.id  –  Wuling Motors (Wuling)...

Wuling

Produksi perdana untuk Indonesia dan dunia bersama anak bangsa serta didukung Global Manufacturing System Cikarang, Autos.id  – Wuling Motors (Wuling) resmi memulai produksi kendaraan...