Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Isuzu Traga ‘Gerebek’ Para Pebisnis Peternak Sapi dan Kambing di Bogor

Last updated on 9 Januari, 2023

Sebanyak 50 peserta ambil bagian dalam workshop yang digelar oleh Isuzu

Bogor, Autos.id  –  Tanggal 6-7 Januari 2023 kemarin, Isuzu Indonesia turut mendukung acara Isuzu Real Harvester Camp yang digelar dengan mengusung konsep glamping & workshop edukasi peternakan. Pada aktivitas yang diikuti tidak kurang dari 50 peserta peternak kambing dan sapi ini, Isuzu Indonesia melalui Astra Isuzu Bogor turut memperkenalkan keunggulan dari Isuzu Traga dan All New Isuzu D-Max terbaru.

“Kami menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Jagadtani, dengan melibatkan para peternak sapi dan kambing sebagai salah satu segmentasi konsumen yang tepat bagi Isuzu Traga,” ujar M. Taufiq Qurahman, Sales Supervisor Astra Isuzu Bogor di Bogor kemarin (Sabtu, 7/1).

Taufiq mengaku, bahwa lewat aktivitas seperti inilah pihaknya dapat bertatap muka langsung dengan para konsumen, yang sudah merasakan keunggulan lini produk Isuzu termasuk Isuzu Traga. Sesi uji jalan (test drive) pun disediakan bagi peserta yang masih penasaran. Rute pengujian pun tidak main-main, dimana kawasan Agro Wisata Bunder Lab yang menjadi tempat digelarnya acara tergolong cukup menjawab rasa penasaran mereka.

“Sekaligus mendengarkan masukan dan keluh kesah mereka setelah menggunakan Isuzu Traga untuk memperlancar berbagai usaha bisnisnya,” tambah Taufiq, disela pemaparan keunggulan Traga di hadapan peserta.

Isuzu Traga

Taufiq memaparkan, salah satu keunggulan dari Isuzu Traga adalah dapat mengonsumsi bahan bakar (BBM) sekelas Bio Solar, meski tetap diwajibkan ‘meminum’ BBM jenis Dexlite atau pun Pertadex. Menurutnya, berkat keunggulan teknologi common rail yang disematkan pada lini produk Isuzu yang dipasarkan saat ini, tentunya dapat menghemat pengeluaran biaya ekstra, khususnya dari bahan bakar yang digunakan.

“Kami mengakui, sejak diperkenalkan teknologi common rail pada mesin diesel Isuzu di tahun 2011, kami cukup sulit memberikan pemahaman seluruh keunggulannya. Tapi begitu konsumen kami merasakan keuntungannya, Isuzu Traga cukup terimbas dimana penjualannya terus meroket,” imbuhnya.

Keunggulan yang ditawarkan Isuzu Traga yaitu pada kargo hingga dapat menampung 60 galon air dalam sekali angkut. Dari sisi purna jual, pikap ini menggunakan 68% komponen common use dengan produk Isuzu lainnya, sehingga terjamin ketersediaan spare part-nya dan memiliki harga yang affordable.

Sepanjang acara berlangsung, workshop diisi oleh berbagai nara sumber yang diyakini dapat membantu usaha bisnis peserta, diantaranya datang dari Edi Wijayanto, sosok pengusaha peternak yang sukses mengelola Sapi Bagus. Kemudian hadir juga nara sumber lainnya yang mengupas tuntas tentang cara ‘menanamkan’ benih embrio sapi ternak yang baik, oleh Dr. drh. Wenny Kurniawati Dari Balai Embrio Ternak.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 1 Desember, 2022 Lomba mekanik bertaraf internasional ini dikuti sebanyak ratusan mekanik dari 42 negara Jakarta, Autos.id  – Isuzu Motors Ltd...

Berita Otomotif

Isuzu terus melakukan ekspansi ekspor hingga ke Afrika Tangerang, Autos.id  –  Kondisi perekonomian Indonesia yang mulai membaik setelah PPKM mulai dilonggarkan berdampak positif bagi...

Berita Otomotif

Isuzu menjamin ketersediaan spare partnya untuk wilayah Indonesia Timur Jakarta, Autos.id  – Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), PT...

Isuzu

Mendukung Kebijakan Pemerintah, Isuzu Hadirkan Produk dan Layanan Inovatif di GIIAS 2022 Jakarta, Autos.id  –  PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali ikut serta...