Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Inilah Sederet Keunggulan Wuling Air ev Standard Range 

Wuling Air ev standard range dapat menempuh jarak sejauh 200 km

Jakarta, Autos.id  –  Wuling Air EV meluncur bertepatan dengan HUT Wuling Motors ke-5 tahun di Indonesia pada bulan Juli 2022 lalu, dan diproduksi di Cikarang Jawa Barat. Mobil listrik ini ditawarkan dalam dua varian yaitu untuk jarak 200 km dan jarak 300 km.

Kedua varian ini ditawarkan seharga Rp 238 juta (jarak 200 km) dan Rp 295 juta untuk jarak 300 km.

Wuling Air ev memiliki dimensi panjang 2974 mm, lebar 1505 mm dan tingga 1631 mm. Untuk varian standar Air ev ini dilengkapi baterai 17,3 kWh dan dapat menempuh kecepatan maksimal 100 km/jam dengan torsi 110 Nm. Dan tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko di Jakarta menjelaskan, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) IP67 certified berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200. “Adapun untuk waktu pengecasan varian standar Air ev dengan daya listrik 2.2 kW (2200 watt) hingga 100% akan memakan waktu sekitar 8,5 jam. Sedangkan untuk daya 6600 watt yang lebih tinggi, daya pengecasan hanya sekitar 4 jam,” tukasnya.

Untuk varian standard range Wuling Air Ev punya sederet keunggulan seperti untuk eksteriornya ditunjukkan melalui Illuminous Wuling Logo dan minimalist dual-tone color scheme. Berbagai fasilitas modern turut hadir mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port. Wuling menyertakan kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Air ev.

Guna menunjang keselamatan berkendara dengan Air ev, Wuling melengkapi mobil listrik compact ini dengan fitur safety yang lengkap. Terdapat dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh. Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX, rear parking sensor and camera, immobilizer, Anti Theft Alarm.

Wuling Air ev standar range memiliki lima warna pilihan menarik yaitu Pristine White, Avocado Green, Lemon Yellow, Peach Pink dan Galaxy Blue. Sedangkan harga yang ditawarkan Rp 238 juta OTR Jakarta.

Tak hanya itu saja, Wuling Motors juga memberikan kemudahan bagi konsumen Air ev yaitu Low Cost of Ownership (Rp 3,9 jutaan hingga 100.000 km untuk biaya perawatan berkala diluar pajak) dan juga plat nomor bebas aturan ganjil genap.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Wuling

Baik DFSK Mini EV dan Wuling Air EV bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang memang mencari mobil listrik berukuran kecil dengan harga terjangkau....

Wuling

Wuling Arista Jakarta di awal tahun 2023 memberikan penawaran yang cukup menarik minat konsumen Jakarta, Autos.id – Menyambut tahun baru, Wuling Arista menggelar promo...

Wuling

Tahun 2022 menjadi langkah Wuling meraih penjualan positif Jakarta, Autos.id –  Menutup tahun 2022, Wuling Motors mencatat total penjualan sebanyak 30.037 unit sepanjang tahun....

Wuling

Tersedia dalam dua varian, keduanya dilengkapi dengan area kargo yang luas, mesin bertenaga, EPS hingga fitur keselamatan berkendara Jakarta, Autos.id  – Hari ini (Selasa...