Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Inilah Purwarupa Motor Listrik Konsep Dari Kawasaki, Siap Diluncurkan Di Akhir Tahun Ini

Inilah Protipe Motor Listrik Konsep Dari Kawasaki, Siap Diluncurkan Di Akhir Tahun Ini

Motor listrik pertama dari Kawasaki yang masih berstatus motor konsep imo menjadi langkah serius Kawasaki memasuki era kendaraan elektrifikasi.

Autos.id – Meskipun masih sayup-sayup, pabrikan roda dua asal Jepang, Kawasaki, menyadari bahwa pasar kendaraan elektrifikasi terlihat menjanjikan di masa depan. Bahkan baru-baru ini, mereka memperlihatkan purwarupa motor listrik konsep yang rencananya siap mereka hadirkan versi produksinya di akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Produk motor listrik purwarupa ini juga menjadi salah satu rencana Kawasaki yang akan menghadirkan hingga lebih dari 10 motor elektrifikasi hingga tahun 2025.

Inilah Protipe Motor Listrik Konsep Dari Kawasaki, Siap Diluncurkan Di Akhir Tahun Ini

Motor Listrik Setara Motor 125 cc

Disadur dari Carscoops, konsep motor listrik dari Kawasaki ini diluncurkan dalam event Intermot 2022 di Cologne, Jerman, pertengahan Oktober kemarin. Dalam acara peluncuran ini, Kawasaki menyebut kehadiran motor listrik konsep yang masih berstatus purwarupa ini menjadi langkah serius pabrikan asal Jepang ini dalam menyongsong era elektrifikasi.

Kawasaki menyebut motor ini adalah unit pertama dari kurang lebih 10 produk motor elektrifikasi mereka hingga tahun 2025 mendatang. Selain motor listrik murni, Kawasaki juga berencana menghadirkan motor berteknologi Hybrid.

Dalam presentasi produk ini, Kawasaki juga menyebut bahwa motor ini nantinya memiliki performa yang setara dengan motor konvensional berkapasitas 125 cc. Selain itu, Kawasaki menyebut bahwa siluet dan basis body yang digunakan bisa dibilang sama dengan yang digunakan di Z400. Serta, dengan dimensi yang sama dengan Z400 membuat motor listrik ditujukan untuk pasar entry-level dengan harga yang cukup terjangkau.

Inilah Protipe Motor Listrik Konsep Dari Kawasaki, Siap Diluncurkan Di Akhir Tahun Ini

Secara sekilas, memang mulai dari bodywork, tail, headlight cluster, serta suspensi depan benar-benar diambil dari Z400. Salah satu ubahan dibandingkan Z400 adalah tidak adanya tangki bensin serta penggunaan rem dan ban yang diambil dari Kawasaki Z300 dan Ninja 300. Meskipun begitu, pihak Kawasaki belum mau mengungkapkan lebih lanjut mengenai detail lengkap motor listrik ini.

Managing Director Kawasaki Motor Europe, Masaya Tsuruno menyebut bahwa meskipun mereka serius menghadirkan motor elektrifikasi, mereka masih tetap mempertahankan produksi motor produksi konvensional. Tsuruno juga mengatakan bahwa motor bermesin konvensional dari Kawasaki nantinya akan mendukung penggunaan bahan bakar ramah lingkungan seperti e-fuel dan biofuels.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Kawasaki akhirnya memamerkan motor listrik pertama dalam bentuk prototipe yang rencanya diproduksi secara massal pada 2023. Autos.id – Kawasaki dengan bangga memamerkan motor listrik...

Berita Otomotif

Kawasaki J Concept merupakan sebuah evolusi besar dalam desain dan pengembangan teknologi Kawasaki. Motor ini akan menjadi motor masa depannya. Tokyo, Autos.id – Kawasaki...