Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

inilah Honda N-Van, Harganya Rp100 Jutaan

Honda N-Van diluncurkan.
Honda N-Van diluncurkan. (Sumber: Honda)

N-Van adalah nama dari mobil listrik terbaru besutan Honda dengan harga yang terjangkau.

Autos.id – Honda Motor Jepang kembali menghadirkan Honda N-Van. Mobil satu ini kabarnya akan meluncur pada tahun 2024 dengan harga sekitar Rp100 jutaan.

Honda N-Van sebenarnya hadir pertama kali sejak 2018 silam, yang mana Kei-Car satu ini dirancang khusus untuk aktivitas hobi serta kebutuhan komersial ringan. Bahkan model saat ini tersedia dengan pilihan EV. Membuat mobil ini malah bertambah ramah lingkungannya.

Karena bentuknya masuk ke dalam kategori Kei-Car, otomatis mobil ini jadi dapat insentif sekaligus jadi mobil terlaris di Jepang berikutnya.

Honda N-Van.

Honda N-Van. (Sumber: Honda)

Ciri khas dari Van tersebut adalah memiliki ruang kompartemen kargo berukuran besar dan juga terdapat pilar penumpang yang dapat memudahkan proses bongkar muat barang. Selain itu, ruang kabin yang lega bikin penumpang maupun pengemudi pun nyaman melakukan apapun dalam mobil .

Soal dimensi, mobil listrik ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.960 mm. Sungguh padanan kata yang tepat untuk mobil ini, murah, minimalis, kecil dan lincah. Semuanya ada di Kei-Car ini.

Dapur Pacu Honda N-Van Mungil nan Bertenaga

Kemudian membahas dapur pacunya, Honda belum mengungkapkan spesifikasi resmi dari Kei-Car jagoan Honda tersebut.  Meskipun klaim mereka mampu menempuh jarak hingga 200 kilometer dalam sekali mengisi daya. Bahkan jarak tempuh mobil ini terbilang jauh daripada rivalnya.

Sedangkan untuk versi konvensional (ICE), Mesinnya berkapasitas 660 cc yang dapat menghasilkan 39 kW pada 6.800 rpm dan torsi 64 Nm pada 4.800 rpm.

Interior Honda N-Van.

Interior Honda N-Van. (Sumber: Honda)

Satu hal menarik dari  Seri N adalah harganya mirip dengan versi bensin, namun lebih murah daripada Wuling Air EV. Bahkan masuk ke Indonesia pun bisa jadi mobil terlaris menggeser tahta Honda Brio selama ini.

Melansir dari berbagai sumber, model Kei-Car ini jadi bentuk komitmen Honda dalam langkah netralitas karbon. Terutama pada tahun 2026 mereka sendiri bakalan hadirkan mobil listrik pada semua line-up mereka.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Beberapa waktu tersiar kabar bahwa pemerintah Indonesia akan memberikan subsidi untuk mobil listrik sebesar 11%. Autos.id – Berita terkait subsidi untuk mobil listrik oleh...

Berita Otomotif

Honda menerapkan penggunakaan teknologi Virtual Reality (VR) untuk mengembangkan setiap mobil di pasar AS. Autos.id – Honda memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) canggih dalam...

Berita Otomotif

All New BR-V Pop Park kini hadir di Pulau Sumatera, dimana Kota Medan jadi yang pertama. Autos.id – Setelah diselenggarakan di beberapa kota di...

Berita Otomotif

Honda PCX Hybrid kabarnya tidak lagi diproduksi, dimana hal itu sudah dikonfirmasi pihak AHM. Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) telah menghentikan produksi...